Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Herwin Koboy

Mengapa GB WA Viral Di Media Sosial?

Teknologi | Monday, 17 Jan 2022, 06:30 WIB

WhatsApp GB atau yang biasa disebut WA GB viral dan sebabkan heboh dunia maya. Menariknya meski pertimbangan utama adalah sebab aplikasi ilegal itu bisa mengganggu fitur privasi pemakai aplikasi resmi, ternyata ejekan justru bermula dari kicauan guyonan.

Akun @bertanyaarl memposting sebuah kicauan soal stereotipe perbedaan pengguna WhatsApp normal dan GB WhatsApp. “Tanya arl memiliki temen yang pake WA GB, umumnya kek gitu orang,” tulis akun itu sembari menyematkankan perbedaan penggunanya.

Tidak disangka, kicauan itu ditanggapi bersama dengan nyata-nyata oleh warga Twitter. Bahkan Selasa (17 Mei) pukul 16.00 telah dicuitkan lebih dari 11.000 kali. Sebagian dari mereka mengutarakan ketakutan mereka sebagai pengguna WhatsApp normal bahwa aplikasi WA GB bisa mengganggu fitur privasi mereka.

Jadi apa sih GB WA ?

Melansir Kumparan. WhatsApp GB adalah aplikasi WA non-remsi alias ilegal. Pastinya, aplikasi ini bukan dibikin oleh WhatsApp dan tidak tersedia di app store formal seperti Google Play Store atau App Store.

Para pemakai aplikasi ini wajib mendownload aplikasi gb whatsapp dari toko aplikasi non-resmi dalam wujud APK. Singkatnya, WA GB ini sejenis bersama dengan aplikasi modifikasi atau mod apk.

WhatsApp GB sendiri dikembangkan oleh salah satu member senior forum XDA Developers (tempat para pengembang sharing aplikasi dan mod yang dibuat).

Secara resmi, sebenarnya sang pengembang menyebut aplikasi itu sebagai GB WhatsApp. Sama seperti mod apk terhadap umumnya, aplikasi ini tawarkan sejumlah fitur mod yang tidak tersedia terhadap aplikasi resmi.

Berikut sebagian di antaranya ;

Menyembunyikan last seen, pesan yang dikirim, dan sinyal di baca

Menggunakan nama kelompok hingga 35 karakter

Status bersama dengan maksimal 255 karakter

Broadcast pesan hingga ke 600 orang

Mengelompokkan chat bersama dengan orang dan grup

Melihat standing kontak whatsapp yang telah dihapus

Cek Selengkapnya >>> DISINI

Cek Selengkapnya >>> DISINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image