Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Geliat Wisata Pantai Lampuuk di Akhir Pekan

Wisata | Sunday, 16 Jan 2022, 16:51 WIB
Pantai wisata Lampuuk Aceh Besar (Dokpri)

Aceh Besar - Hari libur akhir pekan adalah hari menikmati kebebasan dari rutinitas kantor dan tugas-tugas dinas. Hari Minggu selalu dinantikan oleh pekerja yang sepekan sudah lelah bekerja dan ingin melepas penat.

Pantai Wisata Lampuuk Aceh Besar selalu menjadi pilihan utama wisatawan lokal menghabiskan waktu mereka bersama keluarga dan orang-orang dekat. Pantai Lampuuk menawarkan eksotisme nan indah cocok untuk mereka yang suka dengan suasana laut.

Pantai Lampuuk berjarak lebih kurang 20 km dari pusat ibukota provinsi Aceh. Dengan menumpang motor atau mobil kita akan tiba di lokasi dalam waktu 50 menit. Disepanjang jalan melintas Lhoknga kita bisa nikmati hamparan sawah hijau kiri dan kanan.

Hari ini saya bersama keluarga menikmati suasana pantai Lampuuk untuk melewati waktu libur. Kebetulan pekan ini anak-anak baru selesai ujian di sekolah mereka. Dalam suasana PPKM seperti ini kami memilih tempat wisata lokal terdekat saja.

Sekira pukul 15:00 wib kami tiba di destinasi wisata Pantai Lampuuk. Wah ternyata ramai pengunjung hari ini. Banyak anak-anak, para remaja, dan keluarga yang berdarmawisata di hari Minggu ini. Syukur berarti berkah rezeki bagi pedagang tentunya.

Kami pun memilih salah satu saung untuk berteduh dan menaruh bawaan seperti makanan dan minuman yang disiapkan dari rumah. Tetapi ditempat ini banyak penjual yang juga menyediakan kuliner khas dan minuman ringan.

Suasana Pantai Lampuuk menjelang sore hari (Dokpri)

Anda tinggal memesan saja sesuai selera semua tersedia di daftar menu. Pastinya dengan harga terjangkau. Tidak seperti harga ditempat wisata pada umumnya. Disini justru terbilang murah. Jadi tidak perlu kuatir kalau kantong lagi tidak bersahabat.

Banyak permainan air yang disediakan. Selain naik perahu, bermandian ada juga diving. Tak heran banyak pengunjung yang tertarik datang ke sini. Intinya murah dan aman nyaman.

Semenjak PPKM memang banyak lokasi wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar ditutup demi mengantisipasi Covid-19. Setelah dua tahun berlalu kini pantai Lampuuk pun mulai bergeliat. Denyut ekonomi pesisir mulai menggelinding.

Semoga hari ini awal yang baik untuk mengisi hari-hari di tahun 2022. Kita berharap tidak ada lagi ancaman pandemi Covid-19 ataupun Omicron yang menghantui ekonomi rakyat. Urat nadi ekonomi pesisir salah satunya adalah wisata pantai. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image