Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Melsa Melsa

Inflasi terhadap Perekonomian

Ekonomi Syariah | 2024-04-09 05:23:56

Inflasi adalah kenaikan harga terus menerus dalam periode waktu tertentu.Inflasi yang tinggi dapat menyebabkan kelangkaan barang karena karena harga-harga menjadi tidak stabil, membuat konsumen sulit untuk membeli barang-barang yang mereka butuhkan.

Dampak inflasi juga dapat menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat, karena menyebabkan kenaikan harga barang.

Penyebab inflasi bisa dikarenakan meningkatnya permintaan pada suatu barang tertentu, ketika permintaan meningkat sangat pesat dan pasokan tidak dapat mengimbangi permintaan tersebut maka barang tersebut akan mengalami kelangkaan.

Cara mengatasi agar tidak terjadinya inflasi yaitu dengan cara tidak menggunakan suatu barang secara berlebihan mengurangi penggunaan suatu barang secara berlebihan bisa menjadi langkah awal untuk mengendalikan inflasi, terutama jika barang tersebut merupakan barang yang permintaannya tinggi namun pasokannya terbatas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image