Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Anuk Kuswanti

Seimbangkan Pikir dan Dzikir, MTsN 1 Bantul Gelar Pesantren Ramadan

Agama | Sunday, 24 Mar 2024, 07:51 WIB
Para siswa berdzikir di Musala MTsN 1 Bantul

Bantul (MTsN 1 Bantul) – Kegiatan Ramadhan tahun ini, MTsN 1 Bantul menyelenggarakan program pengajian songsong ramadan dan pesantren ramadan. Pesantren ramadan dikhususkan untuk siswa-siswi kelas 7 dan 8. Pesantren ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai religi para siswa-siswi serta menyeimbangkan pola pikir dan dzikir. Keseimbangan pikir dan dzikir ini sangat penting bagi mereka, di tengah tantangan media sosial yang tak terbendung. Pesantren ramadan ini dilaksanakan pada hari Jumat (22/3/24) untuk siswa putri dan hari Kamis (28/3/24) untuk siswa putra.

Selain keseimbangan pikir dan dzikir, para siswa-siswi juga mendapatkan pengajaran tentang berbagai aspek keagamaan, mulai dari pembelajaran dan pembacaan Al-Qur'an, kajian kitab, dan praktek ibadah lainnya. Mereka juga diajarkan tentang pentingnya ibadah, seperti salat, puasa, dan sedekah, serta diberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai moral dan etika Islam, agar mereka lebih yakin dan bangga terhadap ajaran islam sendiri.

Syaekhul Fatah, S.Pd., M.Pd. selaku wakil kepala MTsN 1 Bantul bidang kesiswaan dan sekaligus ketua panitia menyampaikan bahwa program pesantren ramadan ini menjadi momen penting dan berharga bagi para siswa untuk mendalami ajaran Islam secara lebih mendalam dan bermakna serta memperkuat ketakwaan dan keimanan mereka. Diharapkan, melalui program ini, para siswa dapat menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berkontribusi positif bagi masyarakat, nusa, dan bangsa. (fat)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image