Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahlul Mf24

Mufi, Realis Logis yang Bertanggung Jawab

Profil | Tuesday, 19 Mar 2024, 20:23 WIB

Izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya Mufi dan saya memiliki kepribadian ISTJ (Introvert, Sensing, Thinking, Judgement) menurut teori Myers-Briggs. Sebagai seorang ISTJ, saya dikenal karena sifat-sifat tertentu yang menjadi kekuatan sekaligus kelemahan saya.

Saya seorang introvert. Saya lebih nyaman sendirian dan saya menyukai privasi. Anda jarang akan melihat saya memulai percakapan kecuali itu benar-benar penting. Namun jangan khawatir, saya tetap mendengarkan baik-baik saat Anda berbicara dengan saya.

Saya sangat realistis karena saya memiliki rasa pengakuan yang kuat. Saya lebih percaya pada fakta dan informasi konkrit dibandingkan teori abstrak. Kemampuan saya dalam memperhatikan detail juga membuat kualitas pekerjaan dapat diandalkan. Sudut pandang berpikir saya membuat saya logis dan obyektif dalam mengambil keputusan. Emosi sesaat jarang mempengaruhi saya dan saya selalu berusaha mencari solusi yang paling rasional dan efektif. Terkadang saya disebut terlalu kaku, namun itulah cara saya mendapatkan hasil terbaik.

Saya memiliki penilaian yang kuat, yang membuat saya terorganisir dengan baik, disiplin, dan bertanggung jawab. Saya percaya pada manajemen waktu yang baik dan saya selalu berusaha menyelesaikan tugas tepat waktu sebelum batas waktu yang ditentukan.

Saya dikenal setia pada prinsip, tegas dan dapat diandalkan. Stabilitas dan rutinitas adalah hal yang aku sukai, jadi aku jarang menyukai perubahan besar dan tidak terencana.

Di balik penampilan luarku yang tenang dan terkadang kaku, aku sebenarnya peduli dengan orang-orang di sekitarku dan memiliki selera humor yang kering. Saya mungkin tidak ramah seperti tipe kepribadian lainnya, namun ketika kita pergi, Anda akan mengenal saya sebagai teman setia yang akan selalu mendukung Anda.

Saat ini saya masih menempuh pendidikan formal di Universitas Airlangga, prodi D4 Teknik Informatika. Sebagai mahasiswa, saya dikenal karena disiplin, ketelitian, dan preferensi terhadap fakta dibandingkan teori belaka.

Saya menunjukkan ciri khas ISTJ sejak masa kanak-kanak. Saya adalah anak yang pendiam, saya suka menyendiri dan saya lebih tertarik dengan permainan edukatif dibandingkan permainan yang berisik bersama teman. Rutinitas dan aturan adalah hal yang saya sukai.

Di sekolah saya dikenal sebagai siswa yang serius, mengikuti aturan dan fokus pada kesuksesan akademis. Teman-teman saya sering mempercayakan tugas-tugas yang membutuhkan ketelitian dan kerja keras kepada saya.

Saya masih kuliah sekarang. Sifat saya yang sangat disiplin, bertanggung jawab dan tekun dalam belajar membuat saya mendapatkan nilai yang cukup memuaskan. Namun, saya tidak memiliki ambisi yang terlalu besar untuk tampil menonjol dan merasa lebih nyaman berperan di belakang layar.

Sebagai calon ISTJ, saya akui bahwa saya masih perlu mengembangkan fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi terhadap perubahan. . Mengekspresikan perasaanku juga bukan kekuatan utamaku. Namun, saya yakin logika, manajemen waktu, dan dedikasi saya akan sangat berguna dalam karir saya di masa depan.

Meskipun saya tidak terlalu terlihat, saya akan memberikan kontribusi nyata di masa depan dengan cara yang efektif dan dapat diandalkan. Kami adalah pendukung kuat bagi rekan-rekan kami untuk mencapai tujuan bersama.

Inilah gambaran kecil saya dengan kepribadian ISTJ. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga kita bisa lebih mengenal satu sama lain di kemudian hari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image