Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image nur salamah

MAN 3 Bantul Gelar Mujahadah Jelang Assesmen

Edukasi | Friday, 08 Mar 2024, 15:32 WIB
Dok. MAN 3 Bantul

Kesuksesan dalam meraih prestasi ditempuh dengan berbagai usaha baik lahiriah maupun batiniah. Upaya lahiriah dan batiniah dipersiapkan MAN 3 Bantul untuk membangun generasi emas dalam meraih prestasi. Menjelang pelaksanaan Assesmen Madrasah, Assesmen Tengah Semester, dan menyongsong Ramadan siswa kelas diberikan penguatan batin melalui kegiatan mujahadah di hari penuh berkah, Jumat (8/03/2024).

Kegiatan mujahadah diikuti oleh seluruh siswa dan guru tenaga kependidikan MAN 3 Bantul. Mujahadah dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu Ruang Perpustakaan, Mushola Roudhatul Jannah, dan Ruang Aula. Ruang Perpustakaan digunakan untuk siswa kelas X, wali kelas X, kepala laboratorium Bahasa dan IPA, guru pengampu kelas X, dan tata usaha. Mushola digunakan untuk kelas XI, wali kelas XI, kepala laboratorium komputer, guru pengampu kelas XI. Ruang Aula digunakan untuk kelas XII, wali kelas XII, ketua rumpun IPS, dan guru pengampu kelas XII.

Dok. MAN 3 Bantul

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Sumarna, M.Pd. mengungkapkan kegiatan mujahadah ini dilaksanakan sebagai ikhtiar untuk meraih kesuksesan siswa-siswi dalam menghadapi assesmen dan kesuksesan seluruh siswa madrasah. “Sehubungan dengan menyukseskan Assesmen Madrasah, Assesmen Tengah Semester, dan menyongsong Ramadan, madrasah melaksanakan mujahadah,” jelas Sumarna.

Dok. MAN 3 Bantul

Seluruh siswa khusyuk mengikuti mujahadah di ruang masing-masing dengan dipimpin rois dan didampingi oleh wali kelas. Ruang Perpustakaan dipimpin oleh Abdul Mujid, M.A., M.Pd.I. guru Bahasa Arab; Mushola Raudhatul Jannah dipimpin oleh kepala madrasah, Drs. Syamsul Huda, M.Pd.; Ruang Aula dipimpin oleh Choir Rosyidi, S.S., M.Pd.I..

Kepala Madrasah Drs. Syamsu Huda, M.Pd. sangat mendukung kegiatan mujahadah yang dilaksanakan di madrasah ini. “Mujahadah merupakan perjuangan dan upaya optimal untuk mendekatkan diri sedekat-dekatnya kepada Allah Swt.. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan kita semua. Melalui mujahadah kita mengetuk pintu-pintu langit. Semoga Allah karuniakan keberkahan dan rahmat kepada kita semua,” ungkap Huda. (sal)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image