Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Wakil Rektor IV UMP Dilantik sebagai Ketua MES Banyumas

Ekonomi Syariah | Friday, 08 Mar 2024, 13:01 WIB

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali mengukuhkan posisinya dalam mewujudkan kontribusi nyata dalam pengembangan ekonomi berbasis syariah. Hal ini terungkap melalui pelantikan Wakil Rektor IV UMP, Assoc. Prof. Akhmad Darmawan, Ph.D, sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Banyumas. di Gedung AR Fahrudin, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kamis (7/3/2024)

Acara pelantikan yang berlangsung dengan khidmat tersebut merupakan langkah strategis dalam memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan praktisi ekonomi syariah. Acara dilanjutkan dengan seminar nasional bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto bertajuk "Ekonomi Digital: Strategi Peningkatan dan Pemberdayaan Masyarakat”.

Assoc. Prof. Akhmad Darmawan, yang dikenal sebagai sosok akademisi yang berpengalaman dan berkomitmen, diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan potensi ekonomi syariah di kawasan Banyumas.

Dalam sambutannya, Assoc. Prof. Akhmad Darmawan menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Beliau juga menegaskan komitmennya untuk menggerakkan roda ekonomi syariah di Banyumas dengan mengoptimalkan peran MES.

Ia juga memberikan selamat kepada pengurus MES Banyumas yang baru dilantik, sambil menekankan komitmen MES dalam meningkatkan kualitas hidup secara syariah.

Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Jawa Tengah Dr. Nyata Nugraha S.E, M.Si, Ak. CA, menyoroti pentingnya keterkaitan Program MES dengan mahasiswa sebagai generasi Z. Ia menekankan perlunya sertifikasi halal pada UMKM, pariwisata halal, dan pasar modal syariah, serta peran mahasiswa dalam mengaplikasikan digitalisasi sebagai sarana pendukung.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM, Dr. Wahyu Dewanto, M.Si, menyampaikan apresiasi dari PJ Bupati Banyumas terhadap acara ini. “Pemda Banyumas menyambut positif pelantikan pengurus MES Banyumas dan menyatakan harapannya agar acara ini dapat membangun sinergi antara OJK, MES, pemerintah daerah, pelaku usaha, masyarakat, dan stakeholder lainnya,” pungkasnya.(nar/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DISINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image