Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Berliana Siti Zahra

Ternyata Olahraga Dapat Meningkatkan Mood, Simak Penjelasannya!

Info Sehat | Tuesday, 05 Mar 2024, 21:24 WIB
Sumber: Hello Sehat

Manfaat kegiatan olahraga tentunya sangat bervariatif, dengan melakukan kegiatan olahraga kesehatan tubuh akan terjaga. Tetapi bagaimana dengan kegiatan olahraga yang dapat meningkatkan mood?

Olahraga adalah cara untuk melatih dan merawat pertahanan serta kekebalan tubuh, manfaat olahraga tidak hanya dari kegiatan fisik saja, nyatanya olahraga juga baik bagi kesehatan mental. Manfaat tersebut dapat kamu rasakan jika melakukan kegiatan olahraga secara rutin.

Kegiatan olahraga membantu membantu menaikan mood seseorang karena gerakan atau hobi yang dijalankan maka kegiatan ini dapat meningkatkan hormon endorfin lho! Dengan melakukan olahraga yang kamu gemari akan terciptanya hormon endorfin di tubuh. Hormon endorfin adalah zat yang diproduksi oleh tubuh yang menghasilkan penghilang rasa sakit alami dalam tubuh manusia.

Dengan melakukan kegiatan olahraga yang kamu sukai, maka kamu akan menghasilkan hormon endorfin sebagai pemicu dari penghilang badmood kamu lho! Ternyata manfaat olahraga banyak sekali tidak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk kesehatan mental.

Tak heran jika banyak orang setelah berkegiatan bekerja langsung beralih ke olahraga. Hal ini dirasakan oleh Ibu Rachmayanti selaku pekerja di salah satu kantor Jakarta.

“Saya itu kalo lagi mood berantakan dan pusing karena kerja, langsung deh ke driving range dekat rumah saya. Karena itu membantu saya untuk meningkatkan mood setelah aktivitas di kantor seharian,” ucapnya Minggu (03/03/24) siang.

Walaupun olahraga dapat meningkatkan kesenangan untuk kamu, tetapi kita harus mengatur jadwal antara kegiatan bekerja dan kegiatan berolahraga nih! Kenapa seperti itu? Jika terlalu memporsir olahraga disaat sedang banyak kegiatan, hindari olahraga berlebihan karena jika terlalu memaksakan akan menguras energi kamu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image