Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Raih Juara 3 Poster Original Character, Prestasi MTsN 4 Bantul Berkembang

Lomba | Monday, 04 Mar 2024, 09:39 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) — Rafif Eos Ardhiananta (Eos) siswa yang gemar menggambar dari kelas 8C berhasil meraih juara 3 lomba poster digital Original Character yang diumumkan pada Senin (4/3). Lomba ini merupakan salah satu rangkaian gebyar IT dalam rangka Sintesa Education Odissey in Cosmos oleh SMA N 1 Bantul. Eos dibimbing langsung oleh Restu Tri Untari, guru muda MTsN 4 Bantul yang dikenal aktif dan inovatif.

Eos menyeleraskan kegiatan belajar di kelas dengan persiapan lombanya. Anak tunggal dalam keluarganya itu memang menjadikan desain dan sketching menjadi hobinya. Ia selalu berbakat dan meraih nilai bagus pada mata Pelajaran Prakarya dan Seni Budaya. Prestasi di luar KBM mengembangkan dirinya sebab ia meraih juara 3 pada bidang yang disukainya. Eos sendiri mempersiapkan desain karakter orisinilnya setiap pulang sekolah di ruang komputer yang ditemani oleh peserta lomba yang lain, antara lain Raihan, Faiq, Mutia, Rafa, dan Abi Dawud.

Eos dikenal perfeksionis dalam bidang menggambar. Tak tanggung-tanggung, laki-laki yang punya cita-cita menjadi desainer grafis itu menggambar selama 5 hari bahkan 1 minggu untuk menyempurnakan desain karakter orisinilnya. Ia menggambar dengan ponsel dan jari, ditambah dengan keahliannya.

“Senang bisa mengasah skill untuk mendesain. Keluhan saya ada di device. Saya harus memperbaiki teknik inking dan detailing. Namun saya berpesan pada teman-temanku, jangan jadikan keterbatasan alat menjadi alasan untuk tidak berkarya,” jelas Eos.

Prestasi Eos diapresiasi oleh Sugeng Muhari, Kepala MTsN 4 Bantul. Sugeng berharap bahwa bakat Eos dikembangkan lebih dalam lagi. “Di usianya, apalagi anak laki-laki cenderung suka ponsel karena ada gimnya. Saya bangga pada Eos, ia menjadikan ponsel sebagai alat berkarya. Terus ikut kompetisi, terus kumpulkan kejuaraan,” ujar Sugeng pada saat memberikan thropi pada upacara bendera. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image