Man City vs Chelsea: The Blues Mesti Menang, Awas Disalip Liverpool

Ulasan  
Man City vs Chelsea dijadwalkan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2021) pukul 19.30 WIB.
Man City vs Chelsea dijadwalkan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2021) pukul 19.30 WIB.

Manchester City vs Chelsea diprediksi bakal menjadi laga sengit mengisi jadwal Liga Inggris akhir pekan ini. Duel duo raksasa ini dijadwalkan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu, 15 Januari 2022.

Kedua tim dipastikan memiliki peluang sama besar untuk menang. Meski bicara statistik terkini, tuan rumah Manchester City memang lebih diunggulkan.

Laju tim asuhan Pep Guardiola sedang sangat kencang. Dari sebelas pertandingan terakhir mereka lakoni musim ini di Liga Inggris, The Citizen selalu menang. Sebaliknya, Chelsea hanya menang dua kali dalam enam laga terakhir di liga. Sisanya berakhir imbang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Secara moral bertanding, Man City hingga pekan ini terbilang lebih 'adem ayem'. Mereka masih di zona nyaman, menduduki puncak klasemen sementara Premier League dengan poin 53. Sementara Chelsea, di peringkat dua dengan perolehan poin 43.

Ada beban ekstra di sana. Sebab, The Blues mesti menang lawan City. Tidak sekadar menjaga peluang juara, Cesar Azpilicueta dan kolega juga butuh melebarkan jarak atas Liverpool.

The Reds saat ini mengancam di peringkat tiga dengan poin 42. Selisih keduanya hanya satu poin saja. Bila Chelsea kalah, Mo Salah dan kolega bisa naik ke peringkat dua, menyalip mereka.

Satu hal yang menjadi keuntungan, tim asuhan Thomas Tuchel datang bertandang dengan mental sedang baik. Kemenangan lawan Totteham Hotspur di leg dua semifinal Carabao Cup 2021/22, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB lalu bisa menjadi suntikan moral bagi The Blues jelang laga vs Man City.

Siapa bakal menang? Tunggu duel serunya Sabtu pukul 19.30 WIB besok.

Prediksi starting lineup Man City vs Chelsea

Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Silva, Jesus, Foden

Chelsea:

Kepa; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Havertz; Lukaku

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image