Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

5 Tips Memilih Jasa Digital Printing Terbaik Agar Tidak Menyesal Nantinya

Bisnis | Thursday, 13 Jan 2022, 14:49 WIB

Untuk mendapatkan hasil cetak yang bagus dan berkualitas, pemilihan jasa digital printing menjadi hal yang wajib dipertimbangkan. Hal ini karena file teks maupun gambar yang telah dicetak harus menjadi media penyampai informasi yang menarik untuk diketahui khalayak umum. Untuk itu, mengetahui tips memilih jasa digital printing menjadi sama pentingnya dengan memilih jasa itu sendiri.

Bagi pelaku bisnis, hal yang bisa menjadi media promosi diantaranya kartu nama, banner, brosur dan lainnya. Digital printing sendiri adalah teknik cetak file pada berbagai media dengan cara yang singkat dan instan. Sebagai inovasi dalam bidang percetakan, digital printing membawa angin segar bagi pelaku bisnis yang akan mempromosikan jasa maupun produknya melalui media cetak.

Temukan Jasa Digital Printing dengan Hasil Terbaik Melalui Tips Ini

Keliru dalam memilih jasa digital printing sama saja dengan membahayakan bisnis itu sendiri. Hasil cetak yang buruk menunjukkan bisnis tidak profesional. Sebelum mengetahui bisnis yang dijalankan, pelanggan biasanya akan melihat dari cara promosi hingga media yang digunakan. Untuk mendapatkan hasil cetak terbaik, tips memilih jasa digital printing ini bisa diikuti:

1. Mintalah Sample Hasil Cetak untuk Melihat Kualitas Cetakannya

Dalam memilih jasa digital printing yang akan digunakan, tidak ada salahnya jika meminta sampel hasil cetak terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar calon customer dapat melihat kualitas dari hasil cetak jasa tersebut. Setiap mesin cetak yang digunakan memiliki perbedaan pada hasil cetaknya. Hal tersebut akan terlihat dari portofolio yang dibawakan oleh jasa percetakan.

Berdasarkan portofolio tadi, calon customer dapat memperkirakan kualitas hasil cetak mulai dari keakuratan gambar, ketajaman gambar, warna, dan lainnya. Apalagi untuk hasil jersey printing yang di cetak pada kain. Melihat kualitas jasa percetakan secara keseluruhan dapat diketahui dari material yang digunakan untuk pembuatannya dan hasil akhir dari produk yang telah dicetak. Tips memilih jasa digital printing ini sangat penting untuk diterapkan.

2. Jangan Mudah Tergiur dengan Penawaran Harga Miring

Beberapa orang mungkin akan langsung setuju menggunakan sebuah jasa percetakan yang menawarkan harga murah. Tanpa diketahui, hal ini menjadi strategi jasa percetakan yang nakal untuk menjaring calon customer yang tidak tahu apa-apa. Mencurigai jasa percetakan yang menawarkan harga murah bisa menjadi salah satu tips memilih jasa digital printing agar tidak tertipu dan menyesal akhirnya.

Harga bukanlah patokan utama dalam memilih suatu produk atau jasa. Mendapatkan harga yang murah memang merupakan hal yang menggiurkan. Di samping itu, calon customer juga perlu mengetahui kualitas seperti apa yang akan didapatkan dari harga tersebut. Seperti yang diketahui, harga berbanding lurus dengan kualitas. Artinya, harga yang ditawarkan mencerminkan kualitas yang akan didapatkan.

3. Carilah Jasa yang Memberikan Pelayanan Maksimal

Tips memilih jasa digital printing selanjutnya adalah mencari jasa percetakan yang komunikatif dan bisa memberikan pelayanan yang prima pada calon customer. Bukan tanpa alasan, pasalnya proses pencetakan memerlukan komunikasi yang baik antara jasa percetakan dengan calon customer. Jika terjadi miskomunikasi, hasil cetak bisa jadi tidak sesuai dengan yang diinginkan pelanggan.

Selain itu, jasa percetakan juga harus siap sedia jika terjadi kendala terkait kerjasamanya dengan calon customer. Menjadi jasa percetakan yang mudah dihubungi baik itu via chat maupun telepon merupakan nilai tambah yang akan menjadi pertimbangan konsumen. Hal tersebut karena komunikasi yang lancar dapat mempercepat persetujuan hingga proses pengerjaannya.

4. Memiliki Opsi Pemesanan Secara Daring

Kemajuan teknologi membuat semua hal dapat dikerjakan lebih mudah dan ringkas. Hal ini pun dapat disambut baik oleh jasa percetakan dimana tersedianya opsi pemesanan secara daring. Dari segi calon customer, melakukan pemesanan cetak secara online memiliki banyak manfaat salah satunya efisiensi waktu. Tips memilih jasa digital printing secara online tentu harus tetap memperhatikan kualitasnya.

Carilah jasa digital printing online yang memberikan informasi secara detail sehingga hasil cetak sesuai dengan harapan calon customer. Secara umum, membuka pemesanan online juga merupakan keuntungan bagi jasa percetakan. Komunikasi dan pengiriman file dapat dilakukan via email dan pembayaran bisa secara transfer. Hasil cetak dapat diantarkan langsung oleh jasa percetakannya atau menggunakan jasa pengiriman barang.

5. Pilih Perusahaan yang Menyediakan Jasa Lengkap

Kelengkapan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan percetakan juga hal yang patut dipertimbangkan. Jika memilih jasa percetakan dengan ketersediaan jasa yang lengkap, tentunya calon customer tidak perlu khawatir apakah kebutuhannya dapat terpenuhi atau tidak. Printing untuk kebutuhan indoor maupun outdoor akan disanggupi oleh jasa percetakan yang lengkap.

Selain lebih efektif dan menghemat waktu, sistem one stop printing juga dapat meningkatkan kualitas pelayanannya untuk publik. Calon customer akan mendapatkan keuntungan berupa harga jasa yang lebih hemat. Terlebih lagi jika jumlah pesanan printing dalam jumlah besar, maka harga yang akan ditawarkan bisa lebih murah. Berkat hal itu, budget order dapat dialokasikan ke hal lain.

Itu tadi sekilas tips memilih jasa digital printing sebelum memutuskan untuk menghubungi salah satu jasa percetakan yang ada. Memanfaatkan jasa digital printing untuk berbagai kebutuhan salah satunya promosi merupakan strategi yang tepat. Dengan hadirnya jasa digital printing, media promosi lebih beragam dan inovatif.

Sumber: vendorjersey.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image