Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pejuang Kemanusiaan

Forum Kolaborasi Kemanusiaan Tawarkan Program ke Dinas Sosial Kota Palu

Kabar | Tuesday, 06 Feb 2024, 17:16 WIB
Bersama Kepala Dinas Sosial Kota Palu

Palu, 6 Februari 2024 - Presidium Forum Kolaborasi Kemanusiaan Ust. Abu Umar al Qassam, didampingi oleh Yayasan Abu Darda Palu, melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Sosial Kota Palu. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Kepala Dinas Sosial, Bapak Susik., S.Km., M.Si, di ruangannya.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Presidium dan Yayasan Abu Darda membahas berbagai isu sosial yang tengah dihadapi oleh masyarakat Kota Palu. Diskusi mendalam dilakukan untuk mengidentifikasi masalah-masalah kemanusiaan yang memerlukan perhatian bersama.

Selain membahas masalah sosial, pertemuan ini juga menjadi ajang untuk merencanakan sebuah pertemuan besar yang melibatkan seluruh yayasan atau lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan di Kota Palu. Tujuannya adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kantor Dinas Sosial Kota Palu jl. Bantilan

Bapak Susik., S.Km., M.Si, Selaku Kepala Dinas Sosial Kota Palu, menyambut baik inisiatif kolaboratif ini, menyatakan, "Kerjasama antara Forum Kolaborasi Kemanusiaan sangat penting untuk bersama-sama mengatasi berbagai masalah sosial yang ada di Kota Palu. Pertemuan nanti akan menjadi momentum positif untuk meningkatkan efektivitas bantuan dan dukungan kita."

Perlu diketahui, di Forum ini sudah tergabung 20 yayasan/Lembaga/Komunitas di antaranya:

Yayasan Baitul Muamalah Indonesia, Abmartv, Yayasan Abu Darda palu, Yayasan, Yayasan Jabal Nur Palu, Yayasan Muslimah pasang kayu, Yayasan Mualaf center Indonesia Peduli, Yayasan Baitul maal Indonesia, Yayasan Al Hafidz Palu, Yayasan Daar el Hufadz Palu, Yayasan Hijaiyah Kids Indonesia, Komunitas Tangan di Atas ( TDA ), Dewan Dakwah Indonesia, De Berbagi palu, Komunitas Jumat Berkah Palu, Komunitas Sinergi Berbagi, Komunitas Rumah Saji, Yayasan Relawan Akhirat Palu, PASKAS Palu. Semoga kedepan terus bertambah. Ujar Presidium Forum.

Perwakilan Forum Kolaborasi Kemanusiaan

Masing-masing Yayasan punya dua Program, satu program internal, yang kami dari forum tidak berhak untuk ikut campur, dan yang kedua program Eksternal yg system kerjanya adalah di kolaborasi dengan Lembaga lain untuk memudahkan dan saling bahu membahu ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul. Semoga ini menjadi wasilah tersebarnya kebaikan ke seluruh pelosok negeri.

Pertemuan di Kantor Dinas Sosial Kota Palu ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menjalin kerjasama antar yayasan dan lembaga kemanusiaan demi kesejahteraan masyarakat Kota Palu secara khusus, dan kesejahteraan Masyarakat di pelosok negeri secara umum.

Pejuang Kemanusiaan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image