Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Novara Lusy

Guru Matematika MTsN 6 Bantul Hadiri Forum MGMP

Sekolah | Monday, 05 Feb 2024, 14:33 WIB

Bantul (MTsN 6 Bantul ) - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) merupakan wadah kegiatan profesional bagi para guru mata pelajaran yang sama, baik di tingkat sekolah maupun pada tingkat kabupaten/kota. MGMP dianggap paling efektif bagi guru untuk membantu anggotanya dalam kegiatan pengembangan diri. Demikian juga untuk MGMP matematika kabupaten Bantul yang pada Kamis, 1 Februari 2024 mengadakan pertemuan perdana diawal tahun ini yang bertempat di MTsN 5 Bantul Pundong.

Dalam acara tersebut disambut oleh Wakil Kepala Madrasah, Muntoha. Pada pertemuan perdana ini dihadiri juga oleh Pengawas madrasah, Miftakhul Bahri yang juga mantan guru matematika. Selain pembinaan dan pengarahan dari pengawas juga memberikan info baru terkait dengan tunjangan sertifikasi. "Terkait Juknis pencairan TPG bahwa guru sertifikasi wajib mengikuti pengembangan diri dibuktikan dengan sertifikat minimal 20 jp yang resmi dari Kemenag minimal 1x per semester", ujar Miftakhul.

Oleh karena itu, semua guru wajib mengikuti pelatihan yang disediakan oleh kemenag di website PINTAR. Caranya dengan mendaftar akun pintar di link https.//pintar. kemenag.go.id/login.

Salah satu guru matematika dari MTsN 6 Bantul, Suhartatik, mengatakan bahwa dirinya juga sudah mendaftar diklat di aplikasi Pintar. "Saya sudah membuat akun dan langsung daftar diklat yang akan dilaksanakan minggu depan", ujarnya.

Acara selanjutnya adalah musyawarah yang dipimpin oleh ketua MGMP matematika Kabupaten Bantul, Agus Aris Subagyo. Dalam musyawarah tersebut beliau menyampaikan program kerja dan rencana SKP tri wulan 1. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan keuangan oleh bendahara, Murniana.

Di akhir acara dilanjutkan dengan acara perpisahan dan pemberian kenang-kenangan guru matematika yang sudah purna tugas yaitu, Dra. Wartini dan Drs. Iswanta. Beliau berdua mohon pamit dari keanggotaan MGMP matematika. Dan menyampaikan rasa trimakasih sudah menjadi bagian dari keluarga MGMP matematika.(sh)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image