Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

STAIN Meulaboh Sosialisasi Prodi KPI di Aceh Selatan

Info Terkini | Saturday, 03 Feb 2024, 13:29 WIB
dok.istimewa.arif.2024

Prodi KPI STAIN Meulaboh targetkan 100 Calon Mahasiswa dari Sekolah di Aceh Selatan

====

Meulaboh, 2 Februari 2024 – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Meulaboh menggelar sosialisasi kampus dengan target mendapatkan 100 calon mahasiswa dari berbagai sekolah di Aceh Selatan.

Acara ini diadakan dengan tujuan utama memperkenalkan Prodi KPI kepada pelajar di Aceh Selatan yang sebelumnya hanya mengenal Program Studi Keguruan.

Dalam upaya mencapai target 100 calon mahasiswa, KPI STAIN Meulaboh juga melibatkan kerjasama dengan sekolah-sekolah di Aceh Selatan untuk memberikan informasi lebih lanjut dan penerimaan siswa berprestasi.

Dalam sambutannya, Heri Rahmatsyah Putra Selaku Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menyampaikan dalam sosialisasi ini kami lebih dapat memberikan informasi tentang Prodi KPI STAIN Meulaboh.

“Dalam upaya tranformasi, kami meluncurkan sosialisasi ini untuk memastikan pelajar di Aceh Selatan mengenal lebih jauh tentang Prodi KPI,” Ujarnya.

Heri menambahkan, “Melalui sosialisasi ini, kami berharap dapat meningkatkan rasio mahasiswa di Prodi KPI sebagai langkah konkrit dalam mempercepat proses transformasi ke IAIN Meulaboh.”

Salah satu narasumber yang turut memberikan pandangan dalam acara ini adalah Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Aceh Selatan, Syamsuddin. Beliau memberikan testimonial positif mengenai kerjasama antara sekolah dan KPI STAIN Meulaboh dalam mendukung siswa-siswi yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

“ Pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh prodi KPI STAIN Meulaboh dapat membantu siswa lebih tepat memilih kampus yang mereka inginkan,”ucapnya.

Syamsuddin merasa KPI sangat cocok dengan sekolah kami yang ada jurusan. Kami Dapat memahami program-program skil yang ada di prodi KPI.

Kami merasa KPI sejalan dengan jurusan kami seperti tata busana yang harus bisa membuat desain lebih bagus dan skil yang di ajarkan di KPI juga bisa membantu publikasi dari produk itu sendiri.

Sambung Syamsuddin, dalam konteks kegiatan sosialisasi ini, disarankan untuk memperpanjang durasi agar siswa memiliki cukup waktu untuk meresapi semua informasi yang berkaitan dengan KPI.

“Kegiatan ini sebaiknya diadakan pada awal semester agar tidak mengganggu siswa yang saat ini intensif dengan tryout dan persiapan UKK, UAS mendatang,” ujarnya

Syamsuddin berharap, siswa-siswi kami dapat memilih jurusan KPI, mengingat di era ini mereka memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang perkembangan digital yang terus mengikuti zaman.

dok.arif2024

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image