Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Datangkan Motivator Nasional, MTsN 6 Bantul Gelar AMT dalam Rangka Sukses Ujian Kelas IX

Eduaksi | Saturday, 03 Feb 2024, 09:01 WIB

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Dalam rangka mempersiapkan mental siswa menghadapi ASPD, MTsN 6 Bantul menyelenggarakan AMT, Jumat (2/2/2024) di musala Al Hikmah. Acara diikuti oleh seluruh siswa kelas IX bersama orang tua. Tepat pukul 08.00 acara dimulai.

Kepala MTsN 6 Bantul memberikan sambutan saat pelaksanaan AMT siswa kelas IX, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan AMT mendatangkan narasumber Nadhif Masykur seorang motivator yang mampu menghipnotis seluruh peserta yang hadir. Mafrudah, Kepala MTsN 6 Bantul menyampaikan bahwa kegiatan AMT ini bertujuan untuk mempersiapkan fisik atau mental siswa menghadapi ASPD. "Selama ini para siswa tidak hanya dipersiapkan dalam penguasaan materi, tetapi serangkaian tempaan mental atau fisik juga dilakukan, di antaranya melalui AMT ini. Semoga siswa menjadi semakin sadar akan tanggung jawabnya untuk menyukseskan ASPD sehingga mendapatkan hasil maksimal sesuai yang dicita-citakan," ujar Mafrudah.

Nadhif memulai paparannya dengan pentinya orang tua mencintai anak agar sukses. “Cintailah anak-anak dengan cara mengingat-ingat segala kebaikan yang telah dilakukan. Banggalah terhadap anak, sehingga dalam keadaan marah dan kecewapun anak tetap merasa diistimewakan,” ujar Nadhif. Nadhif juga mengajak para orang tua untuk menghindarkan diri dari perilaku bullying dan membanding-bandingkan siswa dengan temannya. Demikian juga dengan siswa hendaknya tidak menyakiti hari orang tua dan berjanji untuk membahagiakannya dengan meraih kesuksesan pada saatnya tiba. Acara AMT berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan berdoa yang dipimpin langsung oleh Nadhif Masykur. (rin)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image