UIN Raden Mas Said Surakarta Jalin Kerjasama dengan LPKA Klas I Kutoarjo

Image
Humas LPKA Klas I Kutoarjo
Info Terkini | Wednesday, 12 Jan 2022, 19:33 WIB
Penandatanganan PKS di LPKA Kutoarjo (Dok. Humas LPKA Kutoarjo)

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said (Radeka), Surakarta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Kutoarjo, Selasa (11/1/2022). Kerja sama ini dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. Islah,M.Ag dan Kepala LPKA Kutoarjo, Hari Winarca,Bc.IP.,S.Sos.SH.MH.

Dalam keterangannya, Hari mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dekan dan tim yang telah jauh-jauh menunjukkan niat baik peduli dengan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang diwujudkan dalam perjanjian kerjasama. “PKS nantinya diharapkan bukan hanya seremonial belaka namun juga ditindaklanjuti dengan pelaksanaan kegiatan di LPKA Kutoarjo. Kami terus membuka diri dan menyambut baik keterlibatan masyarakat, instansi, lembaga pemerintah maupun swasta termasuk perguruan tinggi untuk berkolaborasi bersama membina Andikpas agar kuantitas dan kualitas pembinaan kedepannya lebih baik lagi” tambah Alumnus AKIP/Poltekip 25. Adanya program studi islam di UIN Raden Mas Said ini, merupakan angin segar bagi kami apalagi ada beberapa dosen yang telah menyandang gelar psikolog.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. Islah,M.Ag dalam pengantarnya menjelaskan bahwa tugas perguruan tinggi tidak hanya bidang pengajaran, pendidikan semata namun lebih luas lagi yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Ada 3 hal yang melatarbelakangi penandatanganan perjanjian kerjasama ini, yang pertama adalah bidang akademik dan penelitian, kedua membantu mengatasi problem yang ada di masyarakat dan yang ketiga tantangan program kampus merdeka belajar. Program tersebut menuntut kerjasama tidak hanya sesama instansi sejenis, tetapi bisa lintas bidang dan instansi untuk saling bersinergi.” Tambah Dr. Islah,M.Ag.

Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 pukul 11.45 WIB. Hadir tim dari UIN Raden Mas Said Surakarta, turut menyaksikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Kholilurahman,M.Si, Ketua Program Studi Psikologi Dr. Retno Pangestuti,M.PSI,Psikolog, Sekretaris Prodi Wakhid Mustofa,M.Psi,Psikolog dan dosen Dr. Isnanita Andri Yani,M.Pd I, sementara dari LPKA Kutoarjo hadir para pejabat struktural eselon IV dan V.

Pada sesi akhir pelaksanaan kegiatan, Dekan UIN Raden Mas Said berkesempatan menyerahkan cinderamata kepada Kepala LPKA Kutoarjo.**(DW)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

life will go on, face it or you will regret it

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Whatsapp Aero Apk (WA Aero) Ukuran Ringan 2022 Anti Banned

Image

Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Mampukah Timnas U-23 Indonesia Gasak Thailand?

Image

Download GB WhatsApp Official Resmi Mod Apk Pro Terbaru Gratis, Update Segera !

Image

MP3 Juice, Download Lagu Gratis Mudah Dan Cepat 2022

Image

Download Fouad Whatsapp Anti Banned

Image

Lirik Lagu Rumah Ke Rumah - Hindia feat. Ari Lesmana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image