Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sarah Fauziah

SUMMABA Menjadi Icon Baru di Bandung

Gaya Hidup | Monday, 29 Jan 2024, 14:25 WIB

PT Summarecon Agung Tbk. secara resmi membuka Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) pada hari Kamis, 18 Januari 2023. Tentu saja kehadiran mall mewah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian masyarakat yang merasa senang dengan adanya pusat belanja dan hiburan yang modern.

Namum sambutan masyarakat pun menciptakan sebuah ironi yang mencolok. Karena di sisi lain, sebagian besar warga juga merasakan ketidaknyamanan dan kekecewaan karena melihat adanya mall mewah yang berdiri megah di tengah berbagai masalah yang masih dihadapi oleh Bandung Timur seperti masalah Banjir di Gedebage dan Sapan, Sampah yang menumpuk, polusi udara dan air, pergaulan bebas, kriminalitas yang semakin meningkat, juga bertambahnya kemacetan.

Menjadi pertanyaan besar apakah Summarecon Mall Bandung ini akan menjadi berkah atau sebaliknya? Karena

sejatinya Summarecon Mall Bandung ini hanya menjadi simbol kemewahan yang minim memberikan kontribusi positif yang nyata bagi masyarakat sekitar.

Pemerintah seharusnya memikirkan bagaimana menyelesaikan persoalan yang membelit masyarakat saat ini bukan malah mengizinkan pembangunan kawasan dan Mall yang justru bisa menjadi beban tambahan pada berbagai masalah yang sudah ada. Pemerintah selayaknya berpikir lebih serius untuk mengayomi dan menyelesaikan persoalan masyarakat.

Sarah Fauziah Hartono

Bandung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image