Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Kampus 4 UMP Tegal, Buka Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Modern At-tin UMP

Edukasi | Thursday, 25 Jan 2024, 10:49 WIB
Kampus 4 UMP Tegal, Buka Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Modern At-tin UMP

Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka pendaftaran santri baru untuk Pondok Pesantren At-tin Tahun Pelajaran 2024-2025, khususnya untuk jenjang pendidikan SMP berbasis pesantren. Dengan ijazah formal SMP At-tin, pesantren ini menawarkan berbagai keunggulan dan fasilitas untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang berkualitas.

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso mengatakan, salah satu keunggulan utama Pondok Pesantren At-tin UMP Margasari adalah menerapkan sistem pembinaan 3 pilar, yaitu masjid, asrama, dan kelas.

Selain itu, pesantren ini mengintegrasikan kurikulum kepesantrenan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tenaga pendidiknya berasal dari alumni pesantren Gontor dan lembaga pendidikan terkemuka lainnya.

“Dalam keseharian, santri dibiasakan berbahasa Arab dan Inggris. Dengan tanah seluas +- 5 hektar, Pondok Pesantren At-tin UMP Margasari menyajikan lingkungan asri dan kondusif untuk pembelajaran. Pengawasan 24 jam di asrama juga menjadi prioritas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan santri,” jelasnya.

Kepala Pondok At-tin Viddin Hikmawan mengatakan, Pondok Pesantren At-tin UMP Margasari menawarkan beragam ekstrakurikuler, seperti Tahsin dan Tilawah Al-Quran, Tapak Suci, Hizbul Wathan, Arabic Club, English Club, Panahan, Khot dan Kaligrafi, Komputer, Sepak Bola, dan Bola Voli.

“Pendaftaran dapat dilakukan mulai Desember 2023 hingga Juni 2024 di Kantor PSB Pondok Pesantren At-tin UMP Margasari. Syaratnya termasuk mengisi formulir pendaftaran, membayar biaya pendaftaran, dan melampirkan berbagai dokumen, termasuk fotokopi Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, KTP Wali, Surat Kelulusan, Pas Foto, Ijazah, dan piagam (jika ada),” jelasnya.

Dengan visi "Berilmu, Berakhlakul Karimah, Berjiwa Mandiri," Pondok Pesantren At-tin UMP Margasari memiliki misi menyelenggarakan pendidikan efektif dengan mengintegrasikan ilmu agama dan umum, menyiapkan kader Islam yang berilmu dan beramal sholeh, serta menanamkan nilai-nilai kemandirian dalam jiwa santri. (tgr)

Bagi yang berminat, dapat menghubungi Contact Person seperti Ustadz Fiddin Hikmawan, S.Pd (082325247068), Ustadz Yazid Al Amin, S.Pd (083861362809), dan Ustadz M. Rafi Romadona, S.Pd (085722187020).

Pondok Pesantren At-tin UMP Margasari membuka pintu untuk santri baru dengan harapan mencetak generasi penerus yang berilmu, berakhlak, dan mandiri. (tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image