Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sodikin sodikin

3 Aplikasi Terbaik Mengetahui Nama Pemilik Nomer Tidak Dikenal Dan Penipuan

Teknologi | Sunday, 09 Jan 2022, 20:04 WIB

Kita mungkin pernah mencoba menggunakan aplikasi untuk mengetahui nama dari pemilik nomer yang tidak dikenal. Aplikasi ini pun dapat digunakan untuk memenuhi rasa penasaran kita terhadap teman kita yang menyimpan nama kontak kita dengan nama simpanan seperti apa. Namun, tahukah Anda bahwa aplikasi ini tidak hanya memiliki fungsi untuk mengetahui nama kontak saja

Banyak fitur menarik yang justru bisa menguntungkan, bahkan ada fitur pemblokiran kontak secara otomatis apabila terdapat nomor yang mencurigakan. Aplikasi seperti ini, tentunya bisa membuat Anda terhindar dari telepon penipuan dan juga spam. Dengan begitu Anda tak lagi merasa terganggu dengan nomor asing.

Melihat nama kontak bagi sebagian orang cukup penting. Adanya aplikasi untuk mengetahui nama kontak memang memudahkan masyarakat terhindar dari nomor spam. Saat ini penipuan melalui nomor telepon berupa pesan singkat, panggilan telepon bisa terjadi kapan saja dan hal ini sudah sangat meresahkan

Kehadiran aplikasi ini ternyata bisa meminimalisir terjadinya nomor spam. Tentu saja hal ini sangatlah menguntungkan Anda. Anda bisa mendownload beberapa aplikasi ini, agar dapat mengetahui nama kontak yang menghubungi nomor Anda. Pastikan Anda memilih aplikasi yang tepat seperti yang ada di bawah ini. Untuk mencoba dan menggunduh aplikasi tersebut

1. Aplikasi Get contact

Sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengetahui mengenai aplikasi yang satu ini. Aplikasi apa lagi yang digunakan untuk mengetahui nama kontak jika bukan Getcontact. Untuk mengetahui nama kontak menggunakan aplikasi ini cukuplah akurat, karena dapat merangkum semua nama kontak Anda dengan lengkap.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bermanfaat bagi Anda. Terdapat fitur yang mampu melindungi Anda dari berbagai panggilan spam, telemarketing dan juga penipuan lewat telepon. Selain itu, terdapat juga fitur hashtag yang berguna untuk mengetahui daftar kontak yang ada di telepon ataupun WhatsApp Anda. Yuk, obtain aplikasinya sekarang juga.

2. Aplikasi Eyecon

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Eyecon. Eyecon ini juga sudah banyak digunakan oleh masyarakat dan memiliki score 4,6. Pada saat Anda menggunakan aplikasi ini, maka bisa mencari tahu identitas nomor, nama dan juga foto dari penelepon. Sudah pasti aplikasi ini dapat menghindari dari spam dan penipu lewat telepon. Anda bisa lengsung mendownload aplikasi eyecon ini untuk menghindari penipuan telpon.

Cara kerja dari aplikasi ini cukup mudah. Anda bisa memblokir secara langsung apabila merasa terganggu dengan nomor asing yang tidak memiliki nama. Secara otomatis, nomor tidak dikenal tersebut bisa langsung terblokir.

3. Aplikasi Truecaller

Kemudian terdapat juga aplikasi Truecaller yang memiliki fungsi sama untuk mengetahui nama kontak dan bisa memblokir nomor asing. Nomor yang tidak Anda ketahui tersebut, bisa dengan otomatis terblokir dari smartphone.

Klik Salah Satu Untuk Mencoba

1. Aplikasi Get Contact

2. Aplikasi Eyecon

3. Aplikasi True Caller

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image