GENERASI EMAS TANPA NARKOBA

Image
Stefani Angelia Murdiyani
Eduaksi | Sunday, 09 Jan 2022, 12:48 WIB

Mengambil tema tentang Narkoba untuk tugas kali ini sebenarnya tidak ada alasan yang terlalu signifikan, tulisan ini saya buat karena saya sudah melihat sendiri dampak dari pengonsumsi narkoba itu seperti apa, terlebih di Negara Indonesia.

Aku bisa saja menjadi virus, yang melumpuhkan mu"

- Slank Virus

Sepenggal lirik lagu diatas sama halnya seperti narkoba, narkoba bagaikan virus yang melumpuhkan kita semua. Tak pandang bulu, semua berpotensi terpapar narkoba.

Karena pengguna Narkoba juga merupakan anak bangsa yang perlu diselamatkan. Mereka adalah anak-anak kita dan saudara-saudara kita yang harus segera dilepaskan dari belenggu Narkoba agar dapat kembali menjalani hidup dalam keadaan sehat dan produktif.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan dimensi permasalahan yang sangat kompleks, baik penyebab, dampak maupun penyebarannya terlebih di Negara kita Indonesia. Narkoba sudah menjadi suatu fenomena permasalahan yang sangat meresahkan terutama dalam perkembangan moral generasi muda di Indonesia, karena Narkoba juga sudah menjadi makanan manis bagi mereka yang sudah kecanduan akan kenikmatan barang tersebut. Hal ini mengundang berbagai macam reaksi dari berbagai lapisan masyarakat dan pemerintah untuk mencari jalan terbaik dalam menanggulangi permasalahan ini.

Kalau kita mau mengamati sedikit ke hasil penelitian mengenai Pengembangan Informatika BNN (Badan Narkotika Nasional) disana menunjukkan fakta bahwa penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah dikonsumsi mulai dari usia 10-19 tahun dan tertinggi adalah pada kelompok umur 20-29 tahun. Namun sebenarnya, itu bukanlah sebuah hasil yang pasti atau data yang valid.

Pada kenyataan yang kita dapat saksikan sendiri pengguna dan pengedar narkoba tidak dapat dikelompokan pada umur tertentu, contoh mulai dari orang-orang tua sampai generasi muda dan anak-anak pun termasuk di dalamnya. Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dapat mengintai siapa saja baik itu dari segi umur, jenis kelamin, komunitas, pekerjaan, ras, suku, budaya dan bangsa.

Kondisi ini dapat membahayakan generasi muda Indonesia karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan membangun negeri ini akan seperti apa di masa depan. Jadi, ini merupakan langkah mendesak untuk mencegah konsumsi narkoba di kalangan anak-anak dan menghancurkan sindikatnya demi menyelamatkan dan mengamankan bangsa ini.

Maka dari itu, kita sebagai generasi Millennial kita juga harus menjadi Generasi Emas Tanpa Narkoba, mengapa demikian? karena masih banyak hal positif yang bisa kita lakukan daripada kita mengenal hal yang berpengaruh buruk untuk diri sendiri, orang tersayang dan lingkungan sekitar.

"All drugs are a waste of time. They destroy your memory and your self-respect and everything that goes along with your self-esteem."

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswi Universitas Al Azhar

GENERASI EMAS TANPA NARKOBA

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Yuk Main Ke Candi Geneng, Situs Pertirtaan Yang Diduga Peninggalan Kerajaan Kadiri

Image

Teks Ulasan (Lengkap): Pengertian, Ciri, Struktur, Contoh

Image

Kembali Bahagia, Komedian Vico Bean Pamerkan Potret Keluarga Kecilnya

Image

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kalapas Ajak Untuk Bangkit Bersama

Image

Pangeran Benowo Cucu Raden Fatah dan Makamnya di Jombang Jawa Timur

Image

Wahai Umat Islam Jangan Takut Berorganisasi/Bertandzim

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image