Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Thoiful ulya

Pembelajaran daring di masa pademi

Eduaksi | Saturday, 08 Jan 2022, 14:43 WIB
Pembelajaran daring di lakukan karena adanya virus covid 19 yang melanda di dunia termasuk Indonesia. yang membuat pemerintah membuat kebijakan agar kegiatan sekolah di tiadakan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia. Sektor pendidikan rawan terjadi penyebaran virus covid 19 karena adanya kerumunan di sekolah dan kampus karena melibatkan orang banyak di suatu lingkungan kegiatan pembelajaran tersebut .Dengan begitu di adakan pembelajaran daring yang dilakukan secara jarak jauh di rumah mengunakan teknologi hp dengan internet. Agar tetap berlaku pembelajaran di masa pademi yang menjadi solusi satu-satunya karena sekolah di adakan secara langsung.

 

Di samping itu membuat siswa selalu di rumah pembelajaran ini mempermudah guru untuk melakukan pembelajaran . Pembelajaran ini menggunakan aplikasi wa , google met, google classroom google met dan zoom ada kelebihan dan kekurangan dilaksanakan kegiatan pembelajaran daring. kelebihannya mempermudahkan guru untuk melakukan pembelajaran, untuk memperkenalkan kemajuan teknologi ,dan agar tetap dilakukan kegiatan pembelajaran di masa pademi saat ini . Kekurangannya tidak efektif dilakukan pembelajaran daring banyak siswa yang tidak mengikuti pembelajaran, banyak siswa yang tidak mempunyai hp, dan mahalnya untuk membeli paket internet secara terus menerus .

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image