Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Syarrahfuzz

3 Fakta Unik Kabupaten Pandeglang, Salah Satunya The Sunset Of Java

Wisata | Thursday, 11 Jan 2024, 20:18 WIB

Pandeglang adalah sebuah kabupaten yang berada di ujung Barat Pulau Jawa. Kabupaten ini memiliki seni, budaya dan tempat wisata yang sangat beragam. berikut 3 fakta unik tentang Kabupaten Pandeglang.

1. Kota Badak

Kabupaten Pandeglang yang berada di ujung pulau Jawa, memiliki kawasan

khusus untuk perlindungan Badak Jawa atau Badak Bercula Satu, merupakan satu dari lima spesies badak yang masih ada di bumi ini. Statusnya sangat kritis, dengan hanya sedikit populasi yang ditemukan di alam bebas dan tidak ada di kebun binatang. Badak kini adalah salah satu hewan terlangka di bumi ini, dan hidup di Taman Nasional Ujung Kulon Pandeglang Banten.

2. Wisata Yang Beragam

Pandeglang mempunyai jutaan tempat wisata dan panorama alam yang indah,

banyak diantaranya yang masih tersembunyi oleh karena itu, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang keindahan dan kesejukan tempat Pandeglang. Pandeglang memiliki banyak tempat wisata yang menarik, mulai dari situs cagar budaya, situs sejarah, dan situs modern Dari pantai, pulau, hingga air terjun, semuanya memanjakan mata. Di antaranya Pantai Tanjung Lesung, Pulau Umang, Pantai Bugel, Pantai Kalita, Pulau Oor, Landmark Ujung Kulon Taman Nasional Pandeglang, Curug Putri, dan masih banyak lagi.

3. Yang terakhir adalah julukan lain dari kabupaten pandeglang ini yaitu “The Sunset Of Java”

Seperti yang diketahui, salah satu kabupaten di Provinsi Banten ini terletak di ujung barat Pulau Jawa. Pandeglang dikenal dengan sebutan Sunset City karena keindahan pantainya yang sangat eksotis. Pandeglang bisa dikatakan merupakan tempat yang sangat potensial untuk dikunjungi. Anda bisa menyaksikan matahari terbenam langsung dari tepi pantai, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image