Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Mewujudkan Kecintaan Napi kepada Allah SWT

Info Terkini | Thursday, 11 Jan 2024, 15:01 WIB
Kemenkumham Jateng

SEMARANG - Salah satu hal yang terus ditingkatkan dalam diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik yaitu kecintaan kepada Allah SWT.

Kecintaan kepada Allah SWT adalah sesuatu yang luar biasa dan juga merupakan salah satu rukun dalam beribadah.

"Ketika mereka memiliki kecintaan kepada Allah SWT, mereka akan menjadi wali Allah SWT dan mendapatkan kebaikan-kebaikan yang sangat banyak," tutur Ustaz Teguh Priyono mengawali Kajian Rutin Kamis Pagi di Masjid Al-Hikmah Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (11/1).

"Ketika Allah SWT telah mencintainya, maka Allah akan menjadi pendengarnya. Ketika mereka meminta kepada Allah SWT, Allah SWT akan mengabulkannya," lanjutnya.

Selanjutnya, Ustaz Teguh mengungkapkan bahwa seseorang yang mencintai Allah SWT dan Rasul-Nya, ia akan merasakan manisnya iman.

"Ketika salat, ia merasakan ketenangan; ketika dzikir, ia merasakan kenikmatan; dan ketika beramal, hatinya menjadi tenang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ustaz Teguh menyampaikan 6 (enam) sikap untuk membuktikan kecintaan seseorang kepada Allah SWT.

Pertama, membaca Al Quran, merenungi, dan memahami maknanya. Kedua, mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan Sunah setelah kewajiban ditunaikan. Ketiga, terus menerus mengingat Allah SWT dalam setiap keadaan.

"Keempat, lebih mendahulukan kecintaan kepada Allah dibandingkan kecintaan kepada diri sendiri. Kelima, merenungi, memperhatikan, dan mengenal kebesaran dan sifat Allah SWT. Keenam, mengingat nikmat Allah SWT," pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image