Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ndas lele™

Tone Control Berkualitas Menghasilkan Suara yang Bagus

Teknologi | Friday, 07 Jan 2022, 13:00 WIB

Jika Anda memiliki preamplifier audio yang "kontrol nada"-nya tidak sepenuhnya memuaskan Anda, Anda dapat mengganti panggung yang ada dengan rangkaian kontrol nada stereo 3 arah yang bergaya ini yang dapat bertindak tidak hanya pada treble dan bass, tetapi juga pada nada tengah.

Baca disini: Cara Modif Tone Control Treble Halus

Sirkuit elektronik

Sirkuit elektronik tone control Stereo disajikan pada gambar 1. Karena saluran audio Kanan (R) dan Kiri (L) adalah sama, hanya satu saluran audio yang ditunjukkan pada gambar 1. Dalam rangkaian stereo, sangat penting untuk menggunakan komponen yang sangat identik di kedua saluran audio; jika tidak, 2 saluran audio akan memiliki respons audio yang berbeda.

Perbedaan ini tidak penting untuk perakitan, karena satu-satunya hal yang harus Anda lakukan dengan hati-hati adalah meletakkan semua komponen pada PCB dengan mengikuti petunjuk perakitan. Namun, perbedaan ini sangat penting bagi seseorang yang akan mencoba memeriksa rangkaian dengan menggunakan osiloskop.

Sumber: https://jalanbaron.com/cara-modif-tone-control-agar-treble-halus-dan-ngecis/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image