Mengungkap Alasan Spider-Man 2 Tidak Masuk Nominasi Game Awards 2023

Review  
Peter Parker & Miles Morales (Sumber: Instagram @insomniacgames)
Peter Parker & Miles Morales (Sumber: Instagram @insomniacgames)

JAKARTA - Spider-man 2 adalah game aksi-petualangan yang dirilis pada tahun 2023 untuk PS5 dan PC. Game ini mengisahkan petualangan Peter Parker dan Miles Morales sebagai Spider-Man melawan Venom, Kraven the Hunter, Sandman, Lizard dan Scorpiomn. Game ini mendapat pujian dari kritikus dan pemain karena grafis, gameplay, cerita, dan suara yang memukau

Melawan Sandman (Sumber: Instagram @insomniacgames)
Melawan Sandman (Sumber: Instagram @insomniacgames)

Namun, game Spider-man 2 tidak mendapat nominasi untuk Game Awards 2023, baik di The Game Awards maupun di BAFTA Games Awards. Mengutip dari laman resmi gamerant.com pada Senin (26/12/2023) Salah satu alasan game Spider-Man 2 yang tidak mendapatkan nominasi adalah karena saingan berat dari game-game inovatif lainnya, seperti Baldur’s Gate 3, Alan Wake 2, dan Tears of the Kingdom. Meskipun Spider-Man 2 memiliki gameplay yang cepat, cerita yang menghibur, dan visual yang spektakuler, tampaknya game ini tidak bisa bersaing dengan game-game lainnya dalam nominasi tersebut.

The Game Awards (Sumber: gamerant.com)
The Game Awards (Sumber: gamerant.com)

Lalu, apa yang menyebabkan game Spider-Man 2 tidak masuk dalam daftar nominasi Game Awards 2023? Berikut adalah beberapa alasannya:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Game Spider-Man 2 adalah port dari versi PS5 yang dirilis pada akhir tahun 2023, sehingga tidak dianggap sebagai game baru atau orinsil.Game Spider-Man 2 menghadapi persaingan yang ketat dari game-game lain yang lebih inovatif, kreatif dan berdampak, seperti Baldur's Gate 3, Alan Wake 2, Final Fantasy XVI, The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom, dan masih banyak lainnya.Game Spider-Man 2 tidak memiliki fitur atau elemen yang menonjol atau unik dibandingkan dengan game Spider-Man sebelumnya atau game superhero lainnya. Game ini juga tidak menawarkan pengalaman yang berbeda atau lebih baik di PC daripada di PS5.

Meskipun game Spider-Man 2 tidak mendapat nominasi untuk Game Awards 2023, game ini tetap menjadi salah satu game terbaik tahun 2023 yang layak dimainkan oleh para penggemar Spider-Man dan game aksi-petualangan. Game ini juga masih memiliki kesempatan untuk mendapat penghargaan dari media atau organisasi lain yang memberikan ulasan atau rekomendasi game.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image