Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Sebelum Shalat Jumat, Warga Binaan Rutan Purworejo Rutin Yasin dan Tahlil

Info Terkini | Saturday, 23 Dec 2023, 14:01 WIB

Purworejo - Rutinnya kegiatan Yasin dan Tahlil menjadi bagian penting dalam kegiatan ibadah di Rutan Kelas IIB Purworejo. Setiap hari Jumat sebelum melaksanakan sholat Jumat, para warga binaan pemasyarakatan dan pegawai di Rutan Purworejo berkumpul di aula untuk melaksanakan kegiatan Yasin dan Tahlil. Kegiatan ini bukan hanya menjadi sarana ibadah, tetapi juga menjadi momen untuk meningkatkan spiritualitas bagi para warga binaan pemasyarakatan dan pegawai di Rutan Kelas IIB Purworejo.

Suasana tenang tercipta di Aula Rutan Kelas IIB Purworejo setiap kali kegiatan Yasin dan Tahlil dimulai. Para warga binaan rutan purworejo dengan khidmat membaca Surah Yasin dan tahlil, sebagai bentuk penyesalan akan segala kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan. Kegiatan yasin dan tahlil ini melibatkan pegawai rutan purworejo sehingga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif antara petugas dan warga binaan pemasyarakatan di dalam rutan purworejo. Kehadiran pegawai ini tidak hanya sebagai pengawas, tetapi juga sebagai fasilitator dan peserta aktif dalam kegiatan ini.

Kepala Rutan Purworejo, Eko Ari Wibowo berharap bahwa kegiatan rutin Yasin dan Tahlil ini dapat memberikan dampak positif terhadap akhlak dan spiritual para warga binaan. Selain itu, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya rehabilitasi yang lebih baik, di mana aspek spiritual juga diperhatikan. Semangat kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan kegiatan yasin dan tahlil di Rutan Purworejo menjadi cermin dari upaya positif dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perubahan dan pemulihan bagi para warga binaan di Rutan Kelas IIB Purworejo.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image