Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dhea Aulia

3 Tips Membuat Dimsum yang Lezat

Kuliner | Wednesday, 13 Dec 2023, 20:34 WIB

Dimsum adalah salah satu makanan bergizi sekelas internasional yang berasal dari negara tirai bambu. Makanan ini terbuat dari adonan tepung, daging, telur serta berbagai bumbu penyedap. Adonan dimsum biasanya dibungkus oleh suatu kulit yang terbuat dari tepung. Tentunya terdapat rahasia dibalik membuat dimsum yang lezat, berikut tips untuk membuat dimsum yang lezat di setiap gigitannya.

1. Pilih Bagian Paha Ayam

Daging untuk adonan dimsum, diutamakan memilih bagian paha ayam daripada bagian dada ayam. Bagian paha ayam memiliki tekstur yang juicy dan berlemak sehingga sangat cocok untuk membuat dimsum. Berbeda dengan bagian dada ayam yang berserat dan tidak memiliki lemak akan membuat dimsum terasa kurang lezat. Maka gunakanlah bagian paha ayam agar dimsum terasa lebih gurih.

2. Tambahkan Udang sebagai Campuran Adonan

Udang merupakan salah satu jenis seafood yang memiliki cita rasa khas. Udang sangat cocok diolah menjadi hidangan apapun salah satunya sebagai pelengkap adonan dimsum. Tekstur udang yang lembut dan gurih sangat cocok dipadukan dengan daging ayam. Dengan menambahkan udang ke dalam adonan membuat cita rasa dimsum semakin lezat.

3. Gunakan Minyak Wijen

Minyak wijen merupakan kunci dari nikmatnya makanan chinese food. Minyak wijen memiliki aroma dan rasanya yang khas karena terbuat dari wijen yang disangrai. Rasanya yang khas membuat minyak wijen menjadi andalan pada sebuah masakan. Salah satunya menjadi penyedap rasa untuk membuat dimsum yang memiliki cita rasa tinggi sehingga membuat siapapun akan jatuh cinta saat mengonsumsinya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image