Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Laksana Putra

Tips Liburan Hemat ke Bali, Hemat tapi Seru dan Berkesan

Wisata | Monday, 11 Dec 2023, 09:30 WIB
suasana di broken beach nusa penida photo by kutatransport.com

Pulau Bali merupakan salah satu pulau indah dan Unik di Indonesia, dengan keindahan alam yang berlimpah serta adat budaya yang dipadukan dengan seni menjadi Bali sebagai surga wisata Indonesia.

Banyak yang ingin berlibur bersama keluarga, pasangan maupun rombongan ke Bali, karena tidak bisa dipungkiri bahwa pulau Dewata Bali menyajikan beragam tujuan hebat dan menarik. Ingin berlibur ke Bali tetapi anggaran minim? Yok ikutinya panduan liburan berikut ini.

Untuk menghemat bujet berlibur di Bali, traveler dapat mengikuti sejumlah tips ini. Dimulai dari pilih penginapan, sewa kendaraan, sampai tujuan yang akan didatangi.

Baca tips liburan ke Bali agar hemat budget berikut ini. Dijamin liburan masih tetap hebat tetapi tidak boros.

1. Memilih Penginapan Murah

Banyak fasilitas penginapan di Bali, yang menawarkan beragam sarana dan harga menarik. Pilih penginapan murah bisa mengirit budget berlibur loh.

2. Mencari Promosi

Jangan ragu untuk cari promo liburan ke Bali, seperti promosi harga ticket pesawat, hotel, sampai tempat rekreasi dan sarana bermain. Harga promosi ini dapat benar-benar menolong irit budget.

3. Mengunjungi Tempat Wisata Gratis

Banyak wisata gratis di Bali, satu diantaranya destinasi pantai. Wisatawan umumnya perlu bayar biaya parkir, jadi jangan lelah cari wisata gratis di Bali.

Sejumlah tempat rekreasi gratis di Bali, diantaranya Pantai Blue Point atau Suluban, Geger Beach, Pantai Water Blow, Pura Taman Saraswati Ubud, Bukit Campuhan Ubud dan Banyak Lainnya.

4. Sewa Kendaraan

Sewa sepeda motor lebih hemat dibandingkan terus menerus naik angkutan umum atau online. Wisatawan bisa juga bebas keliling Bali tanpa khawatir dikejar waktu.

Namun akan lebih nyaman dan santai saat menggunakan layanan sewa mobil dengan sopir, karena tentunya akan menghemat waktu dan biaya lain-lain yang akan dikeluarkan jika sewa kendaraan sendiri.

5. Memilih Tempat makan ( Warung )

Pulau Bali menawarkan banyak tempat makan seperti cafe dan restaurant, tetapi untuk mengirit budget seharusnya makan di warung sederhana. Warung nasi di Bali tidak kalah sedap kok, tentunya tambah murah.

Terdapat beberapa pilihan makanan, dimulai dari nasi ayam, nasi pedas, nasi bali, sampai babi guling. Selainnya murah, wisatawan bisa juga menolong ekonomi masyarakat lokal.

6. Belanja Oleh-oleh di Pasar Tradisional

Sebagai tujuan wisata, Bali mempunyai banyak tempat mencari oleh-oleh. Wisatawan dapat pilih berbelanja oleh-oleh di pasar tradisional dibandingkan toko kekinian.

Wisatawan dapat tawar-menawar saat berbelanja di pasar. Lokasi-lokasi yang dapat didatangi, seperti Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Tanah Lot, dan Pasar Kumbasari.

7. Tidak Berlibur saat Musim Liburan

Tips liburan hemat di Bali yang paling akhir ialah pilih waktu yang pas untuk liburan. Masalahnya ketika musim berlibur umumnya semua harga condong tambah mahal.

Khususnya dari tiket transportasi sampai fasilitas penginapan . Maka seharusnya beli ticket transportasi dan fasilitas jauh hari dan mencari promosi harga paling murah.

Itulah tips liburan ke Bali supaya lebih hemat dan anti boros. Selamat berlibur, mudah-mudahan informasi ini berguna untuk wisatawan!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image