Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image zahrotul mujahidah

Puisi: Ancaman Penjajah dengan Dalil Al Qur'an

Sastra | 2023-12-09 04:07:36
Sumber gambar: detik.com

Sepagi ini sebuah berita kubaca, berjudul “Israel Sebar Selebaran Berisi Kutipan Surat Al Ankabut, Pakar Tafsir Jelaskan Hukumnya.” Ayat empat belas.

Sekilas kubaca isinya, sedikit sesuai dengan anggapan awalku. Surat Al Ankabut itu terjemahnya “Maka mereka ditimpa banjir besar, dan mereka adalah orang-orang yang zalim.”

Kupikir, dalil ini sengaja dipilih karena mereka merasa benar untuk membanjiri terowongan di Gaza, demi menghabisi tentara Allah. Mereka kehabisan cara untuk menghadapi tentara Palestina yang sulit dibaca taktiknya.

Bangsa penjajah itu buta sejarahnya, bahwa surat itu merupakan peringatan bagi kaum Nabi Nuh yang zalim. Tak pantas diperuntukkan bagi para pejuang kemerdekaan Palestina beserta rakyatnya.

Penjajah itu buta mata, buta hati. Mereka-lah yang zalim. Merampas tanah Palestina setelah diberi pertolongan, tujuh puluh lima tahun yang lalu.Sungguh, penjajah itu zalim dan akan kalah. Allah akan selalu menjaga tanah Palestina. Doa kami.
___
Branjang, 9 Desember 2023

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image