Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Haidar Badiuzzaman

Dua Pendidik Asal Jawa Barat Sabet Juara Nasional dalam Anugerah GTK Madrasah 2023

Pendidikan dan Literasi | Friday, 08 Dec 2023, 09:47 WIB

Merayakan Hari Guru Nasional tahun 2023, dua pendidik asal Provinsi Jawa Barat, berhasil meraih Juara Nasional dalam ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah 2023. Kompetisi tersebut melibatkan ribuan pendidik terpilih dari berbagai madrasah di seluruh Indonesia. Proses seleksi melibatkan tahap administrasi, penilaian portofolio, dan karya tulis ilmiah, yang kemudian menghasilkan tiga nominator terbaik yang melangkah ke final.

Acara puncak berlangsung di Jakarta pada tanggal 24 November 2023 di Basket Hall Gelora Bung Karno, dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia, K.H. Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal sebagai Gus Yaqut, Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani beserta sejumlah pejabat Eselon I lainnya, serta para pejabat Eselon II Ditjen Pendidikan Islam dan ribuan guru pada lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada para guru, atas bakti dan dedikasi untuk terus menjadi suluh bangsa, mendidik seluruh siswa di Indonesia agar menjadi generasi yang berkarakter dan berkualitas," demikian pesan yang disampaikan Menag Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan sambutan, Jumat (24/11/2023).

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Kepala Raudhatul Athfal Muslimat Kota Bekasi, Agita Violy S.S., M.Pd, berhasil meraih prestasi sebagai Juara II Kepala RA Berprestasi Tingkat Nasional. Agita Violy, yang telah mengajar di Raudhatul Athfal Muslimat Kota Bekasi sejak tahun 2015, diangkat sebagai Kepala RA pada tahun 2020 berkat kinerja profesional, loyalitas, dan dedikasinya dalam setiap pekerjaannya sebagai pendidik. Keberhasilannya meraih penghargaan dalam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah 2023 menjadi bukti pengakuan atas perjuangannya yang luar biasa.

Agita Violy S.S., M.Pd, meraih Juara II Kepala RA Berprestasi Tingkat Nasional

Menyusul kabar gembira tersebut, Ahmad Nugraha Azhari M,. S.Pd.I., M.Pd. dari Kota Banjar berhasil meraih Juara Favorit kategori Guru Madrasah Berprestasi jenjang Guru MTs. Kiprahnya sebagai seorang guru dimulai sejak tahun 2012 dan dikukuhkan menjadi Guru PNS di MTsN 1 Kota Banjar pada tahun 2019.

Inovasi Ahmad Nugraha sebagai Guru MTs Berprestasi tingkat Nasional dibuktikan dengan konten-konten edukatif di media sosialnya. Prestasinya yaitu menjadi juara 2 lomba video guru menulis Republika tingkat Nasional pada tahun 2021, Ia juga menemani langkah siswa peneliti muda dari MTsN 1 Kota Banjar untuk mengikuti kompetisi Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) tingkat Nasional tahun 2022 dan meraih Juara 2 Nasional. Atas prestasinya tersebut, ia meraih penghargaan Guru Berprestasi Kementerian Agama Kota Banjar pada HAB Kemenag 2022. Ia juga terpilih sebagai Guru Konten Kreator binaan Kemenag dan berbagai prestasi lainnya. Prestasi ini menjadi cerminan dari semangat juang dan ketekunan Ahmad Nugraha.

Ahmad Nugraha Azhari M,. S.Pd.I., M.Pd, meraih Juara Favorit kategori Guru Madrasah Berprestasi jenjang Guru MTs

Semoga keberhasilan ini dapat menginspirasi guru-guru untuk terus mengejar prestasi, meskipun dihadapkan dengan keterbatasan sarana prasarana, akses, dan informasi. Prestasi ini menjadi hadiah istimewa bagi seluruh guru madrasah di Jawa Barat, khususnya dalam menyambut peringatan Hari Guru Nasional 2023.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image