Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Saungwriter

6 Rekomendasi Aplikasi Deepfake Paling Populer

Gaya Hidup | Tuesday, 04 Jan 2022, 14:43 WIB

Saat ini tersedia semakin banyak pilihan untuk membuat konten yang kreatif, unik, dan lucu untuk media sosial kamu. Salah satunya dengan pakai aplikasi deepfake yang cukup booming beberapa waktu belakangan ini.

Singkatnya, teknologi deepfake menggunakan kecerdasan buatan untuk memetakan wajah seseorang ke dalam foto atau video orang lain. Sekilas deepfake dapat benar-benar terlihat nyata dalam meniru gerakan manusia lengkap dengan mimik dan ekspresinya.

Tidak hanya sekedar itu, deepfake bahkan dapat memalsukan audio dengan “menempelkan” rekaman suara orang lain pada suatu video. Masih ingat dengan video Barack Obama yang menghebohkan beberapa waktu lalu? Nah, video tersebut dibuat dengan teknologi deepfake oleh seorang sutradara asal Amerika.

Walaupun cukup kontroversial karena berpotensi menjadi alat untuk melakukan kejahatan, namun teknologi ini sebenarnya mempunyai manfaat besar, misalnya dalam bidang perfilman.

Deepfake bisa memunculkan kembali aktor/aktris yang telah berpulang dalam suatu adegan film. Salah satunya Paul Walker dalam film Fast and Furious 7.

Sekarang kamu pun juga bisa menggunakan teknologi canggih ini untuk membuat konten seru-seruan, yaitu pakai deepfake apk. Cukup download aplikasinya di Play Store dan kamu siap bikin konten-konten menarik yang sedang ngetren.

Berikut daftar deepfake app terpopuler pilihan Pixel, situs keren untuk kamu yang ingin cari info ter-update seputar teknologi digital, aplikasi dan fotografi.

MyHeritage

Faktanya aplikasi genealogi ini sudah ada sejak tahun 2003. MyHeritage menawarkan fitur untuk membuat silsilah keluarga dan serta mencari anggota keluarga melalui unggahan foto. Seiring perkembangan teknologi, aplikasi deepfake MyHeritage kemudian merilis fitur baru, Deep Nostalgia.

Fitur ini dapat merekayasa foto diam menjadi bergerak, misalnya tersenyum, mengangguk, berkedip, dan sebagainya selayaknya video. Dengan begitu pengguna bisa membayangkan bagaimana penampilan para leluhurnya seandainya berinteraksi secara nyata.

FaceApp

Apakah teman-teman media sosial kamu berlomba-lomba memajang foto menjadi super cantik/ganteng ala model, menjadi lansia sampai bertukar gender? Aplikasi FaceApp lah yang memungkinkan hal ini.

FaceApp boleh dibilang sebagai beauty app user friendly paling populer yang menawarkan fitur untuk mempercantik dan memperhalus foto.

Dengan perangkat ini kamu bisa berkreasi untuk mengubah penampilan, misalnya dengan mengedit bentuk wajah, mengganti warna kulit atau mata, sampai mengubah gaya rambut.

Selain Faceapp, ada satu aplikasi yang memang spesialis dalam mengedit wajah menjadi lansia secara realistis, yaitu AgingBooth. Jika menggunakan aplikasi ini keriput kulit akan muncul secara detail pada wajah. Inilah yang membuat hasil rekayasa terlihat lebih nyata.

Face Swap Booth

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekayasa wajah sesuai keinginan baik secara keseluruhan maupun beberapa bagian saja. Contohnya mengganti wajah pada foto kamu dengan selebriti idola, atau melakukan modifikasi dengan menambahkan mata, bibir, atau hidung orang lain.

Aplikasi gratis ini tak membatasi jumlah foto yang ingin kamu rekayasa karena Face Swap Booth dapat menyimpan file dari foto-foto unggahan kamu.

Deepfake Studio Face Swap

Lebih dari sekedar menukar-nukar wajah, aplikasi ini bahkan mengizinkan wajahmu muncul pada muka artis pada suatu adegan film atau video klip. Jadi seolah-olah kamu yang menjadi bintangnya di sini.

Keunggulan aplikasi ini adalah hasil rekayasanya yang terlihat sangat halus dan realistis walaupun sumbernya beresolusi rendah.

Zao App

Sama seperti Deepfake Studio Face Swap, aplikasi ini dapat mengubah wajah pada suatu foto menjadi selebritas, tokoh terkenal, sampai atlet. Selain itu aplikasi face swapping ini asal China ini juga dapat menukar wajah pemeran dalam scene film dengan wajah siapa saja.

Zao App menyediakan banyak potongan adegan dari berbagai genre film yang dapat kamu pilih sendiri untuk direkayasa.

Reface

Kalau kamu mencari aplikasi berkualitas untuk tukar wajah pada video, maka Reface-lah jawabannya. Pasalnya aplikasi tersebut memang sengaja dirancang khusus dalam rangka face swapping dengan hasil yang optimal.

Aplikasi ini bisa dipakai gratis, tapi jika memilih layanan berbayar, kamu tak akan terganggu oleh iklan. Selain itu kamu juga akan mendapat akses kepada fitur-fitur keren, serta hasil rekayasa video bebas dari watermark.

Jadi dari seluruh rekomendasi aplikasi deepfake tersebut, mana yang ingin segera kamu unduh dan coba? Yang mana pun pilihan kamu, pastikan fasilitas tersebut tidak terlibat dalam aksi-aksi yang merugikan orang lain. Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image