Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

Santri SMA Ar-Rohmah Putri Juara 1 Pidato Bahasa Arab Se-Jawa Timur

Info Terkini | Tuesday, 04 Jan 2022, 14:30 WIB
Dua santri SMA Ar Rohmah Putri Malang meriah juara 1 dan 2 lomba Pidato Bahasa Arab se-Jawa Timur, Selasa (4/1)

Malang – Santri SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat Provinsi Jawa Timur. Kali ini sebanyak dua santri berhasil merebut dua juara pada ajang 'Hidayatullah Festival (Hi-Fest) 2021', Selasa (4/1).

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Muslimah Salsabila Ahmad dan Intan Jihan. Dua santri kelas X tersebut masing-masing meraih juara I dan II untuk kategori Pidato Bahasa Arab. Atas prestasinya itu mereka berhak membawa pulang trofi, sertifikat dan uang pembinaan.

Kurniawati selaku Waka. Kesantrian mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut.

"Syukur alhamdulillah. Kami sangat bangga santri Ar-Rohmah Putri terus meraih prestasi,"ujarnya.

Menurut Ustadzah Nia, sapaan akrabnya, capaian tersebut menunjukkan bahwa beragam potensi yang dimiliki para santri terwadahi dengan baik. Melalui berbagai kegiatan di pesantren, minat dan bakat santri dibidang akademik maupun non akademik dioptimalkan.

Ustadzah Nia pun berharap, prestasi tersebut bisa menginspirasi dan memotivasi seluruh santri yang lain. Agar terus bersungguh-sungguh mengasah potensi yang dimiliki sehingga bisa menuai prestasi.

Berlangsung secara daring, Hi-Fest 2021 merupakan kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Jawa Timur. Gelaran rutin setiap tahun tersebut diikuti ratusan sekolah Hidayatullah yang ada di seluruh Jawa Timur.(Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image