Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AchSin

H. Andy Azisi Amin: Menyantuni Anak Yatim adalah Kewajiban Kita Sebagai Muslim

Politik | Friday, 01 Dec 2023, 13:57 WIB

Jakarta - Kamis (30/11) Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) yang juga maju sebagai Caleg PKS DPRD DKI Jakarta No. Urut 2 Dapil 4, H. Andy Azisi Amin, S.E., M.Sc., menghadiri kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan di Kel. Cipinang, Kec. Pulogadung Jakarta Timur. Penerima santunan yang ikut meramaikan kegiatan tersebut sebanyak 60 orang.

Politisi senior PKS itu menyampaikan bahwa begitu penting menyayangi serta menyantuni anak yatim. Sebab Nabi SAW dalam sabdanya berkata bahwa jarak antara orang yang menyayangi anak yatim dengan Nabi SAW yaitu seperti jarak antara jari tengah dan telunjuk sambil beliau merapatkan keduanya.

“Menyayangi, menyantuni, tidak menghardik anak yatim merupakan kewajiban kita sebagai muslim, tanpa terkecuali. Sebab ini merupakan bentuk pahala yang besar dan kelak diakhirat kita akan bersama Nabi SAW, jarak kita dengan beliau begitu dekat,” tegas Andy yang juga pendiri Gerakan Konsumen Jadi Produsen (GKJP) pada Sabtu, (30/11).

Selain aktif di GKJP, Caleg PKS DPRD DKI No. Urut 2 itu juga pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (2016-2019), Pembina Pesantren Mahasiswa, Yayasan Keluarga Muslim FEB UI (2014-sekarang), Ketua Training Keislaman Tingkat Universitas Indonesia (ISTI) pada 1991.

“Saya H. Andy Azisi Amin, S.E., M.Sc., lulusan S1 Sarjanan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (FEB UI). Saya lulus dari FEB UI, langsung jadi dosen. Setelah itu saya lanjut mengambil program master di University of Illinois, USA, tahun 1997. Saya sama-sama alumni Illinois dengan Anis Baswedan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Saat jadi Pendiri dan Presiden Pertama IMSA (Indonesian Muslim Society in America), saya aktif berkegiatan dakwah disana,” tambahnya saat memberikan sambutan pada acara Santunan Anak Yatim di Mushola Al Mujahidin, Cipinang, Jakarta Timur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image