Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Peningkatan Literasi Digital Anak-Anak Pekerja Migran di Malaysia

Edukasi | Monday, 27 Nov 2023, 11:07 WIB
Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Prof. Dr. Muchlas, MT. (kanan) saat menerjukan mahasiswa KKN Internasional di Malaysia (Dok. Istimewa)

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tidak hanya dilaksanakan dalam negeri, namun juga di luar negeri. Salah satunya menyelenggarakan KKN Internasional bagi anak migran.

Program KKN Internasional UAD adalah kegiatan tahunan yang rutin diadakan sejak 2013 sebagai bentuk implementasi pembelajaran di perguruan tinggi bagi masyarakat. Tahun 2023 ini, program yang diusung berupa peningkatan pendidikan di Sanggar Belajar (SB).

Rektor UAD, Prof. Dr. Muchlas, MT. pada Selasa, 14 November 2023 kembali menerjunkan 8 mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian di SB Kulim, SB Permai, dan SB Ami. Terdapat 3 tim yang didampingi oleh dosen UAD, yaitu Tim Lina Handayani, SKM, M.Kes., Ph.D, Dr. Vera Yuli Erviana, M.Pd. terkait peningkatan literasi digital, dan Olivi Sabila Sadani S.E., M.Ak.

Beni Suhendra Winarso, SE, M.Si. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UAD menyatakan bahwa program KKN Internasional sebagai upaya memfasilitasi sekaligus meningkatkan pendidikan anak-anak Indonesia yang ada di Malaysia agar mendapat pendidikan yang layak. (Doc)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image