Rektor UGM : Lulusan Wajib Miliki Agile Thinking Ability

Info Kampus  
Rektor UGM menyerahkan ijazah kepada lulusan terbaik. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Dr Ova Emilia, M Med Ed, Sp OG (K), PhD, mengharapkan lulusan UGM wajib memiliki agile thinking ability dan digital skills. Kedua ketrampilan ini merupakan kebutuhan untuk menyongsong peradaban teknologi masa depan.

Rektor UGM mengemukakan hal tersebut pada mewisuda 2.163 lulusan Sarjana dan dan Diploma yang dilaksanakan selama dua hari di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Rabu-Kamis (22-23/11/2023). Lulusan terdiri 1.852 orang lulusan Sarjana, termasuk 2 orang wisudawan berasal dari Warga Negara Asing, dan 311 lulusan Program Sarjana Terapan atau Diploma Empat.

BACA JUGA : Rektor UII Ajak Wisudawan untuk 'Berpikir Ulang' Hadapi Masa Depan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rektor UGM menambahkan lulusan tidak tidak hanya dua ketrampilan tersebut. Namun lulusan UGM dituntut mampu bersikap adaptif, inovatif, berintegritas, dan berbudi pekerti dalam memecahkan permasalahan sosial masyarakat di tengah situasi percepatan perubahan peradaban global.

“Kesuksesan juga bisa dimaknai sebagai cara Saudara sekalian menjadi sosok yang lebih mandiri, kreatif, dan berani membuka peluang lapangan pekerjaan baru sebagai entrepreneur. Itu harapan kami semuanya di universitas,” kata Ova Emilia.

Rektor juga berpesan agar wisudawan tetap menjaga nama baik serta rasa cinta terhadap almamater. Selalu berpegang pada kebenaran dan selalu berpihak pada kepentingan bangsa. “Hiduplah dekat dengan masyarakat dan senantiasa terlibat dalam memecahkan problem dan tantangan sosial yang ada dengan kapasitas yang Saudara jalankan,” katanya. (*)

BACA JUGA : Wisudawan Harus Bangga Jadi Lulusan UAD, Ini Alasannya

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image