UAD Raih Empat Penghargaan di Almer Futsal Championship DIY-Jateng

Info Kampus  
Tim Futsal UAD yang berhasil meraih empat penghargaan di Almer Futsal Championship. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Tim Futsal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta kembali menorehkan prestasi. Kali ini tampil sebagai Juara I di Almer Futsal Championship Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah (DIY-Jateng) di Planet Futsal Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Sabtu-Ahad (11-12/11/2023).

Tim Futsal UAD tidak hanya mengukuhkan diri sebagai Juara I, tetapi juga meraih tiga penghargaan. Pertama, sebagai Champion. Kedua, Best Goalkeeper. Ketiga, Top Score. Keempat, Best Player. Sebelumnya di Kejurnas Futsal UNISA 2023, Tim Futsal UAD hanya menjadi runner up.

BACA JUGA : Tim Futsal UAD Runner Up di Kejurnas UNISA Cup 2023

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di final, Tim Futsal UAD menang 5-3 atas UNY dengan adu pinalti. Kejuraan Futsal ini diikuti enam peserta dari enam perguruan tinggi yaitu UAD, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta (UPN YK).

"Kami merasa bangga dengan daya juang dan prestasi anak-anak. Karena pada dua event terakhir (hanya dalam waktu satu pekan) mampu mencapai partai puncak dengan berhasil mendapat gelar Runner up dan Champions. Apalagi dapat memborong empat penghargaan sekaligus," kata Muhammad Hidayat, SPsi, MPsi, Psikolog, Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal UAD, Selasa (14/11/2023).

Dayat, panggilan akrab Muhammad Hidayat menambahkan UKM Futsal UAD memiliki pelatih dan jadwal rutin berlatih. Sedangkan mahasiswa melakukan latihan di luar jadwal kuliah.

BACA JUGA : UGM Juara Umum Kompetisi Mobil Listrik Indonesia 2023

"Kebetulan dua event kejuaraan futsa tempatnya di Yogyakarta dan waktunya siang hingga sore hari. Kejuaraan ini bersamaan dengan ETS (Evaluasi Tengah Semester,red) sehingga banyak waktu longgar. Kejuaraan juga diselenggarakan pas weekend sehingga masih aman. Kuncinya, di manajemen waktu," terang Dayat.

Dayat menjelaskan asal manajemen waktu bagus, Futsal tidak akan mengganggu prestasi di bidang akademik. Bahkan keduanya bisa saling mendukung, artinya bisa berprestasi di futsal dan juga prestasi di akademik.

"Ketua UKM Futsal UAD periode 2022/2023 kemarin, Ardhyanda Varell lulus dengan tepat waktu dan dengan predikat kelulusan Cumlaude. Jadi prestasi di olahraga menambah semangat dan gairah untuk kuliah," kata Dayat. (*)

BACA JUGA : Mobil Listrik Al-Qorni UAD Raih Dua Juara di KMLI 2023

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image