Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Nuralif

Pemuda Dumai Ikut Aksi Bela Palestina dengan Damai

Info Terkini | Sunday, 12 Nov 2023, 22:40 WIB

Beberapa aktivis muda asal Kota Dumai di Jakarta tergabung dalam aksi bela Palestina yang diadakan di tugu Monumen Nasional Jakarta yang dilaksanakan pada 5 November 2023. Aksi tersebut dihadiri oleh jutaan manusia dari berbagai daerah, tidak hanya itu bahkan kegiatan bela palestina dihadiri dari masyarakat yang notabenenya adalah selain agama Islam. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar unjuk rasa kepada Negara Israel sebagai penjajah Bumi Suci Palestina yang dilaksanakan diseluruh Negara termasuk Indonesia sebagai perlawanan atas kejahatan genosida yang dilakukan penjajah (Israel), kegiatan ini juga dihadiri dari lintas agama yang berada di Indonesia.

Kami hadir sebagai bentuk pembelaan kepada sesama manusia, intinya kami hadir dan tergabung dalam aksi palestina ini atas dasar kemanusiaan dan kemerdekaan yang harus dimiliki oleh seluruh Bangsa, Ujar salah satu masa aksi yang tergabung yang menganut agama selain Islam.

Kehadiran saya bersama adik-adik mahasiswa sebagai bentuk pelajaran yang harus kita implementasikan bahwa setiap manusia berhak bebas atas penjajahan, hal ini juga merupakan bentuk refleksi terhadap Indonsia yang merdeka dan Palestina sebagai Negara yang mendukung kemerdekaan Indonesia pertama sekali ketika hendak merdeka, maka sudah selayaknya Bangsa ini berhutang budi kepada Palestina, Ujar Muhammad Hasyim Asy'ari selaku Sekretaris Jendral Mahasiswa Dumai Jakarta.

Hadirnya kami dalam kegiatan ini bukan karena paksaan dan intervensi dari perihal manapun, ditambah lagi situasi yang pelik karena pemilu saat ini, namun kami sebagai anak dumai yang berada di Jakarta hadir atas dasar dukungan dan rasa kemanusiaan kami kepada palestina, Ujar Khoir Ilmuan selaku anggota Ikatan Mahasiswa Dumai Jakarta.

Kegiatan aksi masal untuk palestina dapat dirasakan oleh semuanya khususnya mahasiswa dumai yang menunjukkan bahwa antusias mahasiswa dan masyarakat Indonesia sangat besar adanya dalam kegiatan aksi ini.

Kami melihat kalangan muda khususnya pemuda dan mahasiswa sangat ramai dan menyatukan suara sebagai bentuk dukungan kepada Palestina, hampir 2 juta massa dan lintas agama mulai dari Organisasi Masyarakat, dan Organisasi mahasiswa serta pemuda yang hadir pada aksi masal di Tugu Monumen Nasional Semalam, Ujar Muhammad Nur Alif selaku anggota aksi yang berasal dari Kota Dumai.

Semoga Allah selalu jaga Palestina dari Penjajahan yang telah dilakukan Israel yang sangat tidak tahu diri yang awal mulanya hanya menumpang tempat tinggal setelah lari dari Jerman karena hendak dimusnahkan oleh Nazi yang bisa kita lihat dari sejarah, pelaksanaan Aksi Bela Palestina adalah sebuah bentuk solidaritas kemanusiaan yang dapat dibuktikan bahwa palestina adalah tanah suci yang dirampas hak miliknya. Semoga Allah mudahkan dan jaga selalu Masyarakat dan umat beragama yang berada di Palestina.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image