Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Mamuju

Tema Khutbah Jumat di Rutan Mamuju Kemenkumham Sulbar: Meraih Hidayah Allah

Agama | Friday, 10 Nov 2023, 17:21 WIB

Mamuju, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju melaksanakan kegiatan Shalat Jumat Berjamaah diikuti seluruh WBP beragama Islam dan petugas serta diawasi langsung oleh Staf Pelayanan Tahanan dan dibantu oleh Regu Pengamanan Pagi. Adapun pembawa Khutbah Jumat adalah Ust. Hendrik, bertempat di Masjid At-Taubah (10/11).

Pelaksanaan Khutbagh & Shalat Jumat di Rutan Mamuju

Dalam Khutbah Jumat ini, Ustadz Hendrik mengatakan khutbahnya yang berjudul "Meraih Hidayah Allah S.W.T" bahwa tidak lupa mengingatkan untuk menggunakan kesempatan yang terbaik yang diberikan oleh Allah S.W.T dengan memperbaiki diri dan komitmen iman kita. Karena iman itu sifatnya fluktuaktif yakni bosa bertambah dan berkurang. Berkurang karena kelalaian kita sedangkan bertambah dengan menaati perintah Allah S.W.T.

"Ketika iman baik maka berimplikasi dengan ketaqwaan Allah S.W.T yang memberikan hidayah serta pemahaman tentang sesuatu yang buruk dan setiap orang Muslim akan dijelaskan tentang kebaikan yang diajarkan oleh Agama Islam. Maka sesungguhnya hidayah adalah yang mengetahui serta mendapatkan petunjuk. Lalu untuk menjadi orang yang mendapatkan hidayah dari Allah S.W.T senantiasa beriman kepada-Nya dan melakukan ibadah salah satunya pergi melaksanakan Shalat Berjamaah di Masjid dan membaca Al-Qur'an sebagai wirid sehari - hari. Allah S.W.T mengingatkan kepada kita semua untuk jangan lupa kepada-Nya sehingga menjadi fasik. Maka dari itu janganlah kita menjadi orang yang lupa kepada Alla S.W.T dengan menjalankan syariat dan menuruti perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya," ucap Ustadz Hendrik dalam khutbhanya.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Rutan Mamuju.

“Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar” tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu. (IS)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Marasidin #Pemasyarakatan #ditjenpas #rutanmamujutoday

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image