Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanjepara

Upacara Hari Pahlawan, Kemensos Ajak Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Info Terkini | Friday, 10 Nov 2023, 11:25 WIB
sumber: rutanjepara

Jepara- hari ini merupakan hari yang penting bagi bangsa Indonesia, karena hari ini diperingati sebagai hari Pahlawan. Ya bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan setiap tanggal 10 November sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Tepat hari ini, Jum’at (10/11), pegawai dan WBP Rutan Jepara melakukan upacara bendera di halaman Rutan Jepara. Upacara tersebut berlangsung khidmad dan khusyu’. Dalam upacara tersebut, dibacakan pesan-pesan para pahlawan yang mendahului.

Dalam momen tersebut juga dibacakan amanat dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Kepala Rutan Jepara, nasihul Hakim. Dalam amanat tersebut beliau mengajak bersemangat untuk

berantas kebodohan dan perangi kemiskinandapat dilihat dan dirasakan denyutnya di

seluruh pelosok Negeri. Sebagaiamana tema yang diangkat untuk memperingati hari Pahlawan yang ke-78 ini yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945.Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.Mewujudkan masa depan yang lebih baik” ujar beliau.

Momen hari Pahlawan ini menjadi momentum bagi kita untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telha gugur dalam membela bangsa dan tanah air kita.

@kemenkumhamri

@kemenkumhamjateng

#KumhamSemakinPASTI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image