Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dahrul S U

Hukum dan Warga Negara yang Baik

Eduaksi | Sunday, 02 Jan 2022, 17:29 WIB

Sebagai warga negara yang baik, kita juga harus bekerja untuk diri kita dan juga keluarga kita. Karena Negara hanya memberikan fasilitas berupa tempat lapangan kerja bagi warga negara, namun pemerataan distribusi penghasilan masih timpang terhadap masyarakat menengah dan bawah. Serta warga negara kalangan bawah masih dianggap remeh oleh masyarakat kalangan atas. Seharusnya juga, pemerintah memeratakan ekonomi di berbagai wilayah terpencil di Indonesia yang masib terbelakang. Serta memberikan fasilitas pendidikan yang baik di berbagai daerah terpenceil tersebut

Hukum di Indonesia juga sangat timpang di Negara ini. Banyak kasus bagi kalangan masyarakat bawah yang tidak diproses serta harus viral di media sosial dulu baru di ekpos oleh kepolisian atau aparat humu Negara. Hukuman-hukuman masyarakat kalangan bawah banyak yang tidak masuk akal terdahap pelanggarannya, tetapi hukuman bagi koruptor-koruptor yang membuat Negara Rugi Triliun Rupiah hukumannya sangat sedikit dan juga koruptor banyak yang mendapat fasilitas mewah di penjaranya.

Kehidupa sosial di Negara Indonesia juga masih timpang, banyak masyarakat kalangangan atas lebih diprioritaskan dibandingkan dengan masyarakat kalangan bawah. Pergaulan masyarakat juga masih timpang dan banyak yang pilih pertemanan karena ekonominya. Seharusnya kita sebagai warga negara harus terus berjalan rukun serta gotong royong dalam membangun negara ini. Karena, apabila kita terus terprovokasi masalah sepele negara kita bakal runyam serta banyak kekacauan.

Untuk politik negara ini sangat rumit. Karena setiap ada agenda Pemilu Presiden di Indonesia pasti banyak kekacauan serta pecah belah berbagai paslon yang dicalonkan. Serta selama pemilu juga banyak oknum-oknum yang memprovokasi paslon lain. Seharusnya sesama pemilih Pemilu kita harus tertib, damai dan juga jujur serta jangan terpancing amaah dan juga perovokasi. Seharusnya juga setelah Pemilu, pendukung paslon yang kalah juga harus menerima kekalahan serta juga mendukung penuh paslon yang menang. Bagaimanapun Pemilu ini diadakan untuk memilih calon yang terbaik yang dapat memimpin Negara ini menjadi lebih baik lagi.

Sebagai Warga Negara kita harus selalu rukun terhadap sesama warga negara Indonesia. Bagaimanapun kita kan tetap saudara dan juga kita juga sama- sama tinggal di Indonesia untuk membangun negara ini lebih baik dan maju lagi tanpa adanya kekacauan dan keributan di berbagai daerah.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita harus patuh terhadap peraturan-peraturan yang ada di Negara Indonesia baik hukum, agama, serta adat istiadat daerah tertentu di Indonesia. Kita juga harus memperhatika hak dan kewajiban kia seabagi warga negara dan juga hak serta kewajiban orang lain, serta kita juga dilarang menyengol hak serta kewajiban orang lain.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image