Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nasywa anindya putri

Eksplorasi Keseruan PJTD SMA Laboratorium UPI Kampus Cibiru

Eduaksi | Tuesday, 31 Oct 2023, 15:58 WIB

Pjtd itu apa sih?? Pjtd merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka penerimaan anggota baru Lembaga, (PJTD) merupakan singkatan dari Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar. Di dalam (PJTD) ini kita belajar tentang:

1.kode etik jurnalistik Kode etik jurnalistik berfungsi sebagai landasan moral dan etika agar seorang wartawan senantiasa melakukan tindakan tanggung jawab sosial.

2.ayo menulis Materi ini menyampaikan tentang bagaimana agar kita menjadi penulis yang baik juga kreatif juga tentang bagaimana kita agar memunculkan rasa semangat menulis.

3.membuat artikel Disini kita di beritahu cara bagaimana supaya suatu artikel bisa menarik para pembaca yang ada.

4.menganalisis artikel Menganalisis sebuah artikel yang telah diberikan.

Selain 4 point tersebut,(PJTD) kali ini melakukan study bunding ke sma kartika 1 yang berada di bandung tepatnya di Jl. Taman Pramuka No.163, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114.

Disana kita dijelaskan bagaimana jurnalistik yang ada disana. Sangat keren sekali aku sangat suka apalagi disana disatukan dengan seni,yang aku tahu disana di bagi 4 bagian ada photo dan video,seni musik, podcast,dan seni rupa.

Nama organisasi disana adalah besek 31 artinya (bengkel seni kartika). Aku sangat kaget ketika mendengar bahwa besek 31 sudah berdiri sejak 31 tahun yang lalu sangat keren bukan?? Instagram accountnya adalah @besek31 .

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image