Cukup 6 Menit Latihan Pilates Ini Bisa Perkuat Tubuh

Gaya Hidup  
Enam menit dan latihan Pilates yang lembut ini untuk memperkuat seluruh tubuh Anda. (Pixabay)

GENPOP -- Jika Anda ingin membangun kekuatan seluruh tubuh yang tidak melibatkan angkat beban berat, tetapi juga lembut pada persendian, Pilates bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ini bukan hanya cara berolahraga berdampak rendah, tetapi juga dapat diakses oleh semua orang dan hanya membutuhkan sedikit atau tanpa peralatan gym di rumah. Rutinitas khusus ini hanya membutuhkan waktu enam menit, sangat cocok untuk hari-hari sibuk dan Anda hanya memerlukan matras olahraga.

Pilates tidak hanya baik untuk tubuh, penelitian juga menunjukkan bahwa pilates baik untuk pikiran Anda. Sebagian besar Pilates adalah menyadari pernapasan Anda saat melakukan setiap latihan, yang menurut penelitian dapat mengurangi kadar kortisol (hormon stres utama tubuh), serta meningkatkan kualitas malam hari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dilansir dari t3.com pada Selasa, 24 Oktober 2023, untuk latihan ini, Anda memiliki empat latihan yang harus diselesaikan. Anda akan melakukan setiap latihan sebanyak 10 repetisi, tanpa istirahat di antara setiap latihan.

Setelah Anda menyelesaikan satu putaran, istirahatlah selama 20 detik, sebelum mengulangi latihan dua kali lagi. Ingat, Pilates adalah tentang gerakan yang lambat dan terkontrol sehingga Anda benar-benar melibatkan seluruh otot Anda, jangan terburu-buru melakukan repetisi. Inilah latihan Anda:

- Tendangan Kaki Terangkat

- Tarik Kaki

- Pers Lumba-lumba

- Tendangan Satu Kaki Jembatan

Pilates juga berfungsi sebagai rehabilitasi yang bagus jika Anda pernah menderita cedera di masa lalu. Jika Anda perlu memperkuat punggung bagian bawah dan pinggul khususnya, cobalah latihan Pilates delapan menit ini. Bagi mereka yang tidak bisa melakukan latihan di lantai dengan baik, kami juga memiliki rutinitas Pilates berdiri ini, yang khususnya menargetkan otot inti dan tubuh bagian bawah. Namun, jika Anda membutuhkan rutinitas seluruh tubuh lainnya, inilah latihan ringan lainnya selama delapan menit.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image