Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M FAUZI

Tips Menghasilkan Foto Kekinian Dengan Kamera Smartphone

Teknologi | Tuesday, 17 Oct 2023, 16:40 WIB
source doc:pixabay oleh Horacio Lozada

Mengoptimalkan kamera smartphone bisa menjadi kunci untuk menghasilkan gambar yang menakjubkan. Saat menggunakan kamera smartphone, mengambil foto dengan angle yang menarik dapat memberikan hasil yang unik dan berbeda dari yang lain. Eksplorasi angle foto tidak hanya meningkatkan nilai estetika, tetapi juga melatih insting kamu dalam mengambil gambar yang diinginkan.

Bidik Foto Dari Berbagai Angle

Idealnya, pengambilan foto menggunakan angle mata setara atau eye level. Namun, untuk menghasilkan gambar yang unik, cobalah untuk memotret dari berbagai sudut yang berbeda. Misalnya, ketika banyak orang mengambil foto bangunan dari bawah, kamu dapat mencoba mengambil gambar dari atas untuk menciptakan kesan yang berbeda.

Aktifkan Mode Grid untuk Komposisi yang Sempurna

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas foto di kamera smartphone adalah dengan mengaktifkan mode grid atau garis kisi. Dengan aturan komposisi sepertiga, foto akan terlihat lebih seimbang, rata, dan alami. Ketika komposisi foto sudah tepat, pemandangan yang indah dan pencahayaan yang sempurna akan terlihat lebih menarik.

Gunakan Fitur HDR dengan Bijak

Fitur High Dynamic Range (HDR) pada kamera smartphone dapat mengatur tingkat pencahayaan secara dinamis, membuat gambar terlihat lebih cerah dan tajam. Ini sangat berguna, terutama jika kamu masih belajar tentang pencahayaan yang tepat saat memotret objek.

Stabilkan Kamera

Penting untuk menjaga kestabilan tangan saat memegang smartphone untuk menghindari gambar yang buram atau kabur. Jika kamu merasa sulit untuk menahan getaran tangan, menggunakan tripod kamera smartphone dapat menjadi solusi yang baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image