DPD IKA UII Sleman Dukung Desa Wisata Sempu dengan Tanam 650 Pohon

Image
Edo Segara Gustanto
Eduaksi | Saturday, 01 Jan 2022, 18:22 WIB
Foto: Dokumen DPD IKA UII Sleman

Sleman – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Indonesia (UII) Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan sebanyak 650 pohon tanaman buah. Tanaman buah ini terdiri dari berbagai macam buah-buahan seperti kelengkeng, jambu, durian, jeruk, jambu, dsb.

Penanaman secara simbolis ini dilakukan dan dihadiri dari pihak Kelurahan Wonokerto, Bpk. Riyanto Sulistyo Budi. Sedangkan dari Kecamatan Turi diwakili oleh Bpk. Wahid Basroni. Selain itu hadir juga dari Polsek dan Koramil. Perwakilan dari Kabupaten Sleman diwakilkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sleman, Bpk. Taufik Wahyudi.

Prosesi penanaman pohon secara simbolis dilakukan di Tlatar Kandangan, Kawasan Desa Wisata Sempu, Wonokerto, Turi, Sleman. Dalam acara ini juga ikut diserahkan Pohon Sempu (tanaman langka) pemberian Mas Habil warga Wonosari, yang merupakan kolektor tanaman langka (31/12/2021).

Feryan Harto Nugroho selaku Ketua Panitia acara “Gerakan Menanam Sejuta Pohon oleh Alumni UII”, menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk dukungan acara yang digagas oleh UII Yogyakarta serta Dewan Pengurus Pusat (DPP) IKA UII. “Kami, selaku pengurus DPD Sleman IKA UII ikut menyemarakkan acara ini, meski secara teknis, daerah bisa berimprovisasi terkait kegiatan di masing-masing daerah,” ungkap Ryan yang menjabat sebagai Sekretaris Pengurus DPD Sleman IKA UII.

Rudi Hermanto, Ketua DPD Sleman IKA UII dalam wawancaranya mengatakan program ini bentuk dukungan IKA UII Sleman terhadap Desa Wisata yang ada di Kabupaten Sleman. “Program ini bentuk dukungan serta kepedulian alumni UII terhadap isu lingkungan. Kami ingin manfaat alumni UII hadir di tengah-tengah masyarakat. Satu pohon yang kita tanam, akan bermanfaat serta dinikmati oleh anak dan cucu kita kelak,” ungkap Rudi yang juga seorang pengusaha dan pendiri RHP Law Firm.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini juga dilakukan mini Medical Check Up (MCU) atau pengecekan kesehatan gratis oleh Rumah Sakit Siloam. Selain RS Siloam, acara ini juga didukung oleh PT. Indmira yang selama ini konsen terkait isu lingkungan. Acara penanaman ini juga dukung oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) wilayah Yogyakarta.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pengajar di Institut Ilmu Al-Qur'an IIQ An-Nur Yogyakarta

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Whatsapp Aero Apk (WA Aero) Ukuran Ringan 2022 Anti Banned

Image

Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Mampukah Timnas U-23 Indonesia Gasak Thailand?

Image

Download GB WhatsApp Official Resmi Mod Apk Pro Terbaru Gratis, Update Segera !

Image

MP3 Juice, Download Lagu Gratis Mudah Dan Cepat 2022

Image

Download Fouad Whatsapp Anti Banned

Image

Lirik Lagu Rumah Ke Rumah - Hindia feat. Ari Lesmana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image