Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS POLEWALI

Kalapas Polewali: Maulid Nabi Jadi Momen Meningkatkan Nilai Keimanan Diri

Agama | Friday, 13 Oct 2023, 07:44 WIB

Berlangsung Khidmat, Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Seluruh WBP Lapas Polewali Ingatkan Pentingnya Perbaiki Diri

Polewali Mandar, lapaspolewali.kemenkumham.go.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali menggelar perayaan Maulid Nabi 1445H dengan penuh khidmat dan meriah di Masjid Baiturrahman Lapas Polewali. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Polewali, narapidana (WBP), Dharma Wanita Persatuan (DWP), serta seluruh pegawai Lapas Polewali. Kamis, 12 Oktober 2023.

Perayaan Maulid Nabi ini menjadi momen penting bagi seluruh jajaran Lapas Polewali, dengan bersama-sama mengenang kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh perwakilan WBP, diikuti oleh sambutan dari Kepala Lapas Kelas IIB Polewali, Bapak Abdul Waris.

Dalam sambutannya, Bapak Abdul Waris menyampaikan pesan penting tentang nilai-nilai perdamaian, kasih sayang, dan toleransi yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dia juga mengingatkan semua yang hadir tentang pentingnya memperbaiki diri dan berkontribusi positif bagi masyarakat, bahkan dalam situasi yang mungkin sulit seperti mereka yang berada di dalam Lapas.

Selama perayaan ini, seluruh penghuni Lapas Polewali bersama-sama membaca shalawat dan doa untuk Nabi Muhammad SAW. Mereka juga mendengarkan ceramah tentang kehidupan dan ajaran Nabi, yang disampaikan oleh ustadz yang diundang khusus untuk acara tersebut.

Tradisi berbagi tiri juga turut menyemarakkan acara ini. Tradisi berbagi tiri ini merupakan wujud nyata dari semangat kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan Maulid Nabi.

Dalam kesempatannya Kalapas Polewali menyampaikan bahwa Perayaan Maulid Nabi di Lapas Polewali ini mencerminkan semangat keagamaan dan kebersamaan di tengah-tengah penghuni Lapas.

"Acara ini mengingatkan semua yang hadir tentang pentingnya menjalani kehidupan dengan nilai-nilai agama dan moral yang kuat, bahkan dalam situasi apapun." ujar Abdul Waris.

"Semoga kita dapat memetik hikma, serta meneladani sikap dan sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari" lanjutnya.

Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Selanjutnya kegiatan dilaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Drs. Marasidin.

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Yasonna #Marasidin Marasidin Abdul Waris Lapas Polewali

(Humas Lapole, Oktober 2023)

#kemenkumham #kemenkumhamsulbar #lapaspolewali #lapaspolewalihebat #lapas #polman #polewalimandar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image