Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image nur salamah

Kajian Keagamaan Keluarga GTK, Kepala Madrasah MAN 3 Bantul Pesankan Moderasi Beragama

Eduaksi | Thursday, 28 Sep 2023, 10:42 WIB

Kepala MAN 3 Bantul, Drs. Syamsul Huda, M.Pd, mengajak keluarga GTK MAN 3 Bantul untuk bersikap moderat dalam hidup beragama di lingkungan madrasah terlebih di masyarakat. Hal itu disampaikan pada acara Pengajian Keluarga Besar GTK MAN 3 Bantul di RM Joglo Gurame, Sabtu (23/9/2023).

“Kita sebaiknya tidak ekstrim kepada saudara-saudara kita yang berbeda paham. Marilah kita saling menghormati mereka, apapun keyakinan mereka. Mari senantiasa kita junjung sikap moderat dalam beragama, sehingga persatuan dan kesatuan negara ini dapat terwujud,"ujar Huda.

Selain itu, hadir pula Ustadz M. Syaebani, M.A menjadi narasumber dalam pengajian keluarga MAN 3 Bantul tersebut. Dalam pengajiannya, Syaebani berpesan kepada guru MAN 3 Bantul untuk menjadi guru yang sabar, sebab guru akan mengubah kehidupan manusia. "Sebaik-baik orang adalah yang memanfaatkan umurnya untuk kebaikan. Salah satunya adalah guru. Guru yang betul-betul guru dan bukan kebetulan guru dan bukan guru yang kurang betul," ujar Syaebani yang disambut tawa oleh GTK.

Pengajian keluarga ini menjadi menarik sebab anak-anak yang juga datang dalam acara tersebut tidak merasa bosan karena disediakan kertas gambar oleh panitia sehingga anak-anak tidak cepat bosan dan tetap senang. Terlebih tempat yang luas dapat menjadi sarana anak untuk bereksplorasi. Pengajian semakin semarak dengan pembagian hadiah. Rangkaian acara Pengajian Keluarga Guyub Rukun MAN 3 Bantul berjalan lancar, acara ditutup dengan makan siang bersama. (sum/sal)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image