Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Mimin, Usia 16 Tahun Kuliah Farmasi di UAD

Edukasi | Tuesday, 26 Sep 2023, 08:35 WIB
Muhaimin Frasatiyo Hadi, mahasiswa termuda Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tahun 2023 (Dok. Istimewa)

Pada tahun ajaran baru 2023, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta resmi menerima mahasiswa baru sebanyak 4.740. Dari sekian banyak mahasiswa itu, tercatat sebagai mahasiswa termuda ialah Muhaimin Frasatiyo Hadi berasal dari Fakultas Farmasi yang berusia 16 tahun saat memasuki dunia perkuliahan.

Muhaimin atau yang akrab disapa dengan Mimin itu lahir di Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), pada 3 April 2007. Ia menceritakan perjalanan pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga menamatkan Sekolah Menengah Akhir (SMA) sama seperti anak-anak pada umumnya.

Jenjang pendidikan yang ia tempuh sebenarnya hampir sama dengan anak-anak pada umumnya, yang membuat Mimin berbeda adalah tidak menempuh pendidikan Taman Kanak-kanak (TK). Ia langsung masuk ke bangku SD.

“Sebenarnya waktu saya masuk SD itu berumur 5 tahun, karena diusulkan oleh guru. Guru mengusulkan untuk langsung masuk SD dikarenakan pada saat itu saya sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung,” ungkap Mimin.

Lebih lanjut, Mimin menuturkan memilih UAD karena jurusan yang menjadi pilihannya termasuk yang terbaik di Indonesia.

“Alasan saya memilih UAD karena saya melihat di akreditasi dan UAD itu termasuk salah satu kampus yang bagus. Saya mengambil Prodi Farmasi ini merupakan saran dari orang tua, walaupun sebenarnya saya ingin di Kepolisian,” imbuh Mimin.

“Motivasi lain saya kuliah di UAD karena sempat mendengar bahwa lulusan UAD prospek kerjanya besar,” tutup mahasiswa penggemar Vincent Rompies itu. (Zah)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image