Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Administrator

Ratusan Generasi Milenial di Sumatera Barat Deklarasi Dukung Ganjar

Politik | Thursday, 21 Sep 2023, 15:07 WIB

Ganjar Pranowo didukung oleh anak-anak muda, termasuk yang bermukim di Sumatera Barat. Ratusan generasi milenial bersatu dan berdeklarasi untuk memenangkan Ganjar pada Pemilu 2024. Mereka mendukung Ganjar karena menilai beliau memberikan kontribusi positif kepada anak-anak muda. Dukungan ini sangat berarti karena para pemuda adalah pemilih yang potensial.

Ganjar Pranowo dicintai oleh seluruh warga negara Indonesia karena beliau adalah capres yang paling merakyat. Masyarakat yakin bahwa Indonesia akan lebih maju di bawah kepemimpinan beliau. Mereka optimis Ganjar akan memenangkan Pemilu 2024 hanya dalam satu periode dan menjadi presiden yang membawa negeri ini jadi salah satu macan Asia.

Pendukung Ganjar bukan hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak muda. Sekitar 200 generasi milenial di Sumatera Barat (Sumbar) bersatu dan berdeklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Pengucapan deklarasi ini dilaksanakan oleh mereka yang menyebut dirinya sebagai Milenial Sumbar Basamo Ganjar, diadakan di salah satu hotel yang ada di kawasan By pass Padang, Minggu 17 September 2023.

Ketua Milenial Sumbar Basamo Ganjar, Mahmuddin, menyatakan bahwa peserta yang hadir pada deklarasi dukung Ganjar Pranowo jadi Capres (calon presiden) pada Pemilu 2024 ini berasal dari para mahasiswa-mahasiswi dan generasi muda yang ada di sejumlah kampus di Sumbar. Mereka sepakat dukung Ganjar Pranowo.

Mahmuddin melanjutkan, upaya pemenangan Ganjar for President ini, akan terus dilakukan, dan pertemuan serupa akan terus kami lakukan secara berkelanjutan. Sebelum deklarasi diucapkan secara bersama, peserta lebih dulu disuguhi pemutaran video yang mengisahkan perjalanan Ganjar Pranowo mulai SD hingga perguruan tinggi, sampai perjalanan politiknya menjadi Gubernur Jawa Tengah. Setelah itu, diakhiri dengan pengucapan isi deklarasi yang dipandu oleh Mahmuddin dan diikuti seluruh peserta yang hadir.

Dalam artian, dukungan dari generasi milenial Sumatera Barat sangat berarti. Mereka bisa membuat masyarakat Sumbar makin yakin untuk memilih Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang. Semakin banyak pendukung Ganjar di Sumatera Barat dan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Dukungan dari generasi milenial hadir karena pertama, mereka melihat Ganjar Pranowo sebagai sosok capres yang sangat merakyat. Pada berbagai kesempatan Ganjar selalu disambut hangat oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Ganjar menunjukkan keramahan dan sopan-santun sehingga makin dicintai oleh rakyat.

Kedua, generasi milenial menilai Ganjar Pranowo sangat peduli pada pendidikan. Beliau mendukung anak-anak agar terus bersekolah dengan mendirikan SMK berkualitas baik di wilayah Jawa Tengah. Bisa jadi ketika Ganjar jadi presiden aka nada SMK serupa di seluruh provinsi di Indonesia.

Kemudian, Ganjar didukung oleh anak-anak muda di Sumbar karena mendukung UMKM (usaha kecil, mikro, dan menengah). Ganjar memprakarsai program Lapak Ganjar untuk mengiklankan usaha UMKM di akun sosial media beliau secara gratis. Dengan program ini maka pengusaha kecil sangat terbantu karena diiklankan langsung oleh tokoh publik yang memiliki banyak follower, sehingga barang dagangannya makin laris.

Sementara itu, Ganjar Milenial Center (GMC) di Sumatera Barat melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo, di halaman Monumen Merpati Perdamaian, Kota Padang, Sumatera Barat.

Koordinator wilayah Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Barat, Galant Mahkota mengungkapkan bahwa ia menjadi relawan Ganjar atas kesadaran hati nurani sebagai anak bangsa yang nantinya berkontribusi untuk masyarakat dalam gerakan kemanusiaan.

Galant menambahkan, ia dengan suka rela menjadi relawan muda yang akan berkontribusi dalam gerakan-gerakan intelektual, sosial, ekonomi dan gerakan yang membangun semangat mahasiswa dan kaum milenial untuk bersama mendukung Ayah Ganjar Pranowo membangun Indonesia pada 2024 sebab masa depan Indonesia ada di tangan generasi saat ini.

Dalam artian, makin banyak pendukung Ganjar Pranowo di Sumatera Barat, terutama anak-anak muda. Mereka memberikan support kepada Ganjar karena merasa beliau adalah sosok yang paling pas untuk jadi presiden dan punya visi dan misi yang bagus, demi masa depan Indonesia. Pengalaman Ganjar dalam menjadi Gubernur Jateng dua periode, membuktikan bahwa dia sangat dicintai oleh rakyat.

Ganjar peduli pada kemiskinan karena terjun langsung memberikan bantuan kepada rakyat, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Hal ini sesuai dengan yang pernah beliau katakan yakni: tuanku ya rakyat, gubernur cuma mandat.

Surabaya Survei Center (SSC) berdasarkan hasil surveinya menunjukkan bahwa Ganjar Pranowo saat ini memiliki elektabilitas yang tinggi dibandingkan dengan capres yang lainnya, dengan skor elektablitas tertinggi di angka 60%. Hal ini membuktikan Ganjar makin dicintai oleh rakyat.

Ganjar Pranowo didukung penuh oleh generasi milenial di Sumatera Barat. Deklarasi dilakukan untuk menggalang suara dan memenangkannya pada Pemilu 2024 mendatang. Ganjar dinilai cocok jadi presiden selanjutnya karena memiliki cita-cita memajukan Indonesia dan sangat merakyat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image