Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image isdie

Pilih Siapa? Anies Kata Manis, Ganjar Dipaksa Tegar, Prabowo Berusaha Legowo

Info Terkini | Wednesday, 20 Sep 2023, 08:16 WIB
Tiga kandidat yang masing-masing punya ciri khusus

Pemilihan presiden tinggal beberaa langkah lagi bulan depan sebagai langkah formal para kandidat mendaftarkan legalitas nama mereka ke Komisi Pemilihan Umum sebagai kontestan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. Gencarnya penggringan opini seakan pemilihan presiden tahun 2024 hanya akan diikuti oleh dua pasang calon saja, terlepas dari skenario ataupun strategi pemenangan yang mencoba stategi konflik kepentingan antar partai politik dalam penggiringan opini paling tidak sudah ada 3 calon presiden yang sudah dideklaraasikan oleh beberapa koalisi dan sudah memenuhi syarat secara formal. 3 calon presiden tersebut antara lain pertama Anies yang sudah jelas berpasangan dengan Muhaimin Iskandar diusung oleh kolaisi perubahan yang terisi oleh partai Nasdem, PKB dan PKS, kedua yaitu Ganjar Pranowo yang diusung oleh koalisi PDIP dan PPP serta di dukung oleh beberapa partai non parlemen meskipun sampai sekarang belum menentukan pasangannya, ketiga adalah Prabowo juga belum mendapat dan mendeklarasikan pasangan meskipun diusung oleh 3 partai yaitu Gerinrda, PAN dan Golkar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Ketiga calon presiden tersebut sebagai pilihan rakyat untuk menentukan pemimpin Indonesia lima tahun ke depan sebagai pengganti presiden Joko Widodo yang akan berakhir masa jabatannya tahun depan. Rakyat dapat memilih sesuka hati mereka karena hak pilih hanya diri sendiri yang mengetahui dan ditentukan di bbilik pemungutan suara, meskipun demikian para calon presiden tersebut mempunyai ciri khas tersendiri.

Anies calon presiden yang dideklarasikan satu tahun yang lalu oleh partai besutan Surya Paloh mempuunyai kebiasan dari awal sampai menjadi gurbernur dan kini menjadi calon presiden kebiasaan anies yang cukup dikenal oleh masyarakat adalah tatanan redaksi ucapannya yang tertata dan menjanjikan, meskipun sebagian terkadang hanya manis dalam ucapannya saja tetapi tidak terwujud atau tidak terlaksana.

Gubernur jawa Tengah ganjar Pranowo dari pertama dideklarasikan maupun sebelum dideklarasikan sudah banyak terpaan dan statemen yang dimunculkan oleh beberapa pihak dari kasus E KTP yang menjeratya dan kebijakan selama menjadi gubernur terhadap masyarakat wadas sampai kesukaannya terhadap tontonan film porno selalu digemakan. Statemen yang dimunculkan tersebut Ganjar seakan dipaksa untuk tetap tenang dan menerima entah kenyataan atau tidak raut wajah ganjar seakan mempunyai beban untuk memaksa dirinya tampak tegar dalam penampilan di setiap agenda ataupun pertemuan.

Selanjutnya Prabowo Subianto seorang mantan prajurit yang jelas mempunyai dedikasi dalam penanaman sikap Prabowo berusaha legowo dan menerima apapun yang dilakukan oleh lawan – lawan politiknya bahkan teman ataupun sahabat karibnya. Prabowo harus berusaha menjadi orang yang selalu menerima atau legowo dari perlakuan orang lain meskipun sebenarnya naluri keprajurutannya memuncak, Prabowo berusaha dan sangat berusaha keras menampakan kelegowoannya meskipun ditikung dan dibredel dari berbagai sudut. Dari ditinggalkan oleh Sandi yang turun di persimpangan tanpa adanya permasalahan sampai tersebarnya penamparan prabowo kepada wamen pertanian dalam rapat terbatas.

Apakah rakyat akan memilih anies yang selalu manis dalam berkata atau berlabuh ke Ganjar yang memaksa dirinya untuk tetap tegar bahkan akan membenamkan suaranya ke Prabowo yang berusaha untuk legowo. Rakyat mampu memainkan logikanya dalam memilih calon yang pantas untuk didapuk memimpin negeri ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image