Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alfiyanto Frds

Auafest IPB Kembali Datang Meriahkan Kancah Perikanan

Info Terkini | Saturday, 16 Sep 2023, 12:03 WIB

Himpunan Mahasiswa Akuakultur (Himakua) IPB University, sekali lagi menghadirkan Aquaculture Festival (Aquafest)pada tahun 2023. Acara yang rutin dilakukan sejak tahun 2010 ini, kembali hadir dengan berbagai mata acara yang tak kalah menarik.

Mengusung tema “Explore The Future of Aquaculture”, Aquafest membawakan sembilan mata acara yang akan melengkapi kemeriahan acaranya. Rangkaian acara ini harapannya dapat mengulik potensi dunia akuakultur di masa depan, agar nantinya dapat lebih berkembang dan populer di kalangan masyarakat umum.

Tujuan utama dari Aquafest adalah memperkenalkan kepada masyarakat mengenai akuakultur. Mulai aspek fundamental hingga mencapai skala usaha. Program ini terus digalakkan dengan harapan kegiatan akuakultur dapat lebih dikenal masyarakat

Pentingnya peranan generasi muda akan keberlanjutan akuakultur di dunia, Aquafest 2023 menggelar Aquaculture Student Conference bertemakan “Creative and Innovative as The Character of Generation Z in Developing Future Aquaculture”. Kegiatan ini berfokus pada peran anak muda dalam pengembangan akuakultur di berbagai negara

Selain itu, akan ada pula seminar bertajuk Implementasi Blue Economy untuk Peningkatan Produksi Udang Vaname di Era Digitalisasi serta Talkshow tentang Strategi Bisnis dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias dari Rumah. Rangkaian seminar dan talkshow ini bertujuan menambah wawasan mengenai budidaya udang maupun ikan hias yang ada di Indonesia dengan mendatangkan beberapa keynote speaker yang expert di bidangnya.

Tak hanya itu, Aquafest 2023 dihias dengan rangkaian lomba menggambar dan mewarnai bertemakan “Explore Diversity with Creativity”. Lomba ini memberi peluang besar kepada masyarakat yang ingin melatih dan meningkatkan kemampuannya dalam berkreativitas melalui mewarnai dengan mengenal beragam warna, serta memperkenalkan dunia perikanan.

Hal yang tak kalah menarik dari Aquafest 2023 yaitu Goldfish Contest. Sebuah kontes untuk memperkenalkan keindahan ikan hias mas koki kepada masyarakat. Nantinya juga akan ada Aquabooth (Aquaculture Market), sebagai wadah untuk menampilkan dan mempromosikan berbagai informasi dari pihak sponsor, media partner, start-up, usaha kuliner hingga perusahaan di bidang akuakultur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image